Meresahkan, 14 Preman Digelandang ke Polda Sumsel


Meresahkan, 14 Preman Digelandang ke Polda Sumsel
Para preman (berdiri di belakang/bertelanjang dada) yang diamankan di Polda Sumsel dalam razia, Kamis (28/1/2016)

Dinilai karena telah meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Palembang, sebanyak 14 preman yang diduga sering melakukan aksi pemalakan akhirnya diamankan.

Ke-14 preman yang diciduk polisi dari dua lokasi yang berbeda yakni di kawasan Simpang BLK Sako dan kawasan Pasar Kuto Ilir Timur (IT) II Palembang tersebut, berhasil diamankan setelah terjaring operasi premanisme yang digelar Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (28/1/2016).

Selain mengamankan preman, petugas juga mengamankan beberapa debt collector yang sering melakukan penarikan sepeda motor yang diduga dengan cara paksa, di Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari Makam Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang.

Kanit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Zainuri mengatakan, operasi preman tersebut digelar setelah banyaknya laporan masyarakat yang merasa resah dengan sikap para pelaku.
“Dengan dialakukannya operasi ini, diharapkan angka kriminal dapat ditekan. Razia ini juga akan digelar secara rutin sehingga dapat menciptakan situasi kondusif dan secara perlahan-lahan premanisme dapat dikurangi,” ungkapnya.

Belasan orang yang diduga pemalak tersebut, dikataka Zainuri, rata-rata melakukan pemalakan terhadap pengemudi. Mereka juga sering meresahkan masyarakat di Pasar Kuto sampai ke Kenten Laut dan Perumnas ke arah pasar.

“Selanjutnya, mereka akan kami ambil data, foto dan sidik jari untuk pendataan untuk keperluan arsip Polda Sumsel. Karena dari tangan belasan orang ini tidak ditemukan sajam, sehingga nantinya diberikan pembinaan saja,” terangnya.

Sumber: Sripoku.com | Kamis, 28 Januari 2016

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: