Lajur Ampera-Merdeka Dipisah


Uji Coba Buat Pengendara Bingung Tak Ada Woro-Woro

Lajur Ampera-Merdeka Dipisah
Uji Coba Urai Macet: Suasana uji coba pemisahan lajur kendaraan yang akan mengarah ke Ampera dan Jalan Merdeka, kemarin.

* * * * * * * * * * * * * * *

PALEMBANG – Lalu lintas di kawasan seputaran Bundaran Air Mancur (BAM) diatur ulang. Ada pembelahan lajur untuk menertibkan lalu lalang kendaraan agar tidak terus-menerus terjadi kamacetan di sana.

Selama ini, kendaraan dari simpang Charitas ke Ampera berbaur dengan kendaraan yang hendak berbelok ke arah Jl Merdeka. Belum lagi, kendaraan dari kawasan 16 Ilir yang akan ke Jl Merdeka.

“Melalui uji coba hari ini (kemarin), kita coba tertibkan alur kendaraan yang menuju Ampera dan yang akan ke Jl Merdeka,” kata Kasatlantas Polresta Palembang, AKP Benny Prasetya. Pihaknya memecah lajur ke Ampera dan Jl Merdeka dengan pembatas jalan.

Celah pembatas di BAM samping Masjid Agung, yang selama ini jadi lokasi keluarnya kendaraan yang berputar di Masjid Agung, ditutup total. Dengan begitu, kendaraan tidak dapat lagi berputar di sana.

“Kami akan evaluasi dalam beberapa hari ke depan,” ucapnya. Kadishub Palembang, H Masripin Thayib mengatakan, pengaturan lalu lintas di sana dilakukan untuk mengurai kemacetan. “Jika terbukti bisa mengatasi masalah, ini akan dipermanenkan,” imbuhnya.

Tampak Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Bambang Pristiwanto, ikut turun mengatur lalu lintas dan memberikan sosialisasi kepada pengendara yang kebingungan dengan uji coba itu.

Salah seorang pengemudi mobil, Adi, mengaku tidak tahu kalau ada uji coba pemisahan lajur di kawasan BAM. Tidak ada woro-woro sebelumnya akan ada uji coba, kemarin. “Saya mau ke arah Merdeka, kenapa tidak boleh,” keluhnya kepada petugas.

“Mestinya dipasang tanda sebelum BAM sehingga jauh-jauh para pengendara bisa memilih lajur,” saran Hendra, seorang pengendara sepeda motor. (chy/uni/ce4)

Sumatera Ekspres, Kamis, 3 September 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: