Kompor Meledak, Rumah Hangus


Kompor Meledak, Rumah Hangus
Ludes: Pemilik rumah dan warga mencari barang tersisa dari puing yang terbakar di Lr Langgar, RT 16, 1 Ulu, Kecamatan Sebarang Ulu (SU) I Palembang, kemarin.

* * * * * * * * * * * * * * *

PALEMBANG – Kebakaran kembali terjadi di lingkungan padat penduduk. Kali ini menimpa rumah panggung kayu milik Nurbaiti (52), di Jl Faqih Usman, Lr Langgar, RT 16, Keluarahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang.

Musibah kebakaran yang terjadi Selasa (1/9) pagi sekitar pukul 07.45 WIB, diduga ledakan kompor. “Belum dapat kami pastikan (asal api, red), hanya saat ini dimintai keterangan sejumlah saksi. Termasuk Nur, pemilik rumah yang diduga asal api,” kata Kapolsekta SU I Kompol Suhardiman SH, didampingi Kanit Reskrim Ipda M Uzir.

Beruntung, kesigapan warga dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK), mampu melokalisir api hingga tidak menyebar. Namun, meski tak ada korban jiwa, kerugian dalam kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta. Polisi juga mengambil sejumlah sampel barang bukti dari lokasi kebakaran.

Lebih lanjut, Suhardiman mengimbau masyarakat untuk waspada dan tidak menganggap remeh kemungkinan sekecil apapun. Mengingat cukup seringnya terjadi kebakaran di wilayah SU I. Sementara itu, sejumlah kerabat korban masih berusaha mencari barang-barang yang dapat diselamatkan dari puing sisa kebakaran.

Mengantisipasi kejadian serupa, Ketua RT 16 Helmi, mengatakan akan terus mensosialisasikan kepada warganya. “Informasi yang kami terimo, tadi tu kompor ditinggal. Tapi warga ni ado yang denger ledakan, terus apinyo langsung besar. Kato warga aku, api dari rumah Nur, dio penjual baju di pasar16 Ilir,” kata Helmi. (aja/air/ce1)

Sumatra Ekspres, Rabu, 2 September 2015

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: