Jalan Rusak, Debu berterbangan


Jalan Rusak, Debu berterbangan
Berdebu: Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus, kondisinya rusak parah, ditambah debu yang berterbangan, saat musim kemarau.

* * * * * * * * * * * * * * *

GANDUS – Kondisi jalan rusak ditambah debu yang berterbangan, setidaknya gambaran ini terlihat jelas saat melintas Jl Lettu Karim Kadir dari arah Jembatan Musi II di wilayah Kecamatan Gandus. Pasalnya, sejumlah titik jalan mengalami banyak kerusakan dan berlubang.

“Hati-hati Pak, jangan ngebut, jalan di depan sebagaian rusak. Juga banyak debu, mata jadi perih kalau melintas,” kata Harry, seorang pengendara yang melintas di jalan, kemarin.

Debu berterbangan terlihat jelas. Terlebih saat kendaraan roda empat, seperti truk melintas di jalan tersebut. Warga juga berharap pemerintah dapat segera membangun jalan tersebut. Menurut warga, kerusakan jalan jalan diperparah karena banyak kendaraan perusahaan yang melintas.

“Jalan ini memang rusak, tapi tidak separah ini. Ini karena banyak truk melintas. Kami berharap pemerintah memperbaiki jalan ini,” bebernya.

Terpisah, Camat Gandus, Ricki Fernandi SSTP MSi, mengakui jika jalan daerah tersebut sudah mengalami kerusakan. “Kalau jalan yang mengalami kerusakan, ada sekitar 4 titik, dengan panjang diperkirakan 1 km. Tidak seluruh jalan rusak, terangnya.

Menurutnya, di kawasan Gandus, banyak kendaraan perusahaan yang melintas, seperti perusahaan karet dan mobil angkut material. Terkait kerusakan jalan, kata dia, pemerintah kecamatan sudah mengajukan usulan untuk perbaikan jalan melalui Dinas PU Bina Marga.

Akan lebih baik kalau diaktifkan jalan akses alternatif di daerah Kepuh yang menuju arah Tanjung Barangan. Di jalur tersebut, kata dia, sebetulnya sudah ada pengerasan jalan. Tinggal dilengkapi aspal. Jadi, bisa menjadi jalur alternatif kendaraan. (bis/via/ce4)

Sumatera Ekspres, Rabu, 2 September 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: