Kedua Korban Dipulangkan


Kedua Tersangka Dipulangkan PALEMBANG – Penyidikan kasus dugaan human trafficking yang akan dijadikan pemuas nafsu lelaki hidung belang di eks lokalisasi Teratai Putih, Kampung Baru, Palembang, masih berjalan. Belum ada penambahan tersangka dalam kasus tersebut, terkait perekrutan kedua korban dari kampung halamannya di Jawa Barat dan tiba di Kampung Baru, Palembang.

“Tersangk hingga saat ini masih tetap satu orang, dan masih terus diperiksa terkait keterangan saksi korban (SM dan NE, red),” ujar Kapolsekta Sukarami, Kompol Nurhadiansyah, kemarin (25/6). Sebab sebagaimana dikatakan korban, mereka awalnya akan dipekerjakan sebagai pelayan toko di Palembang. Bukan untuk pekerja seks komersial.

Lanjut Nurhadiansyah, sementara keterangan tersangka Yuli Muliani (29), masih mengatakan tidak menyuruh kedua korban untuk melayani tamu. Kasir Kafe Fantasi itu mengaku tidak masalah jika tidak mau melayani tamu (menemani tidur, red). “Rencananya besok (hari ini, red) kedua korban akan dipulangkan. Keduanya akan dijemput oleh anggota Polsek Cianjur,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua remaja putri berinisial SM (16) dan NE (18) dari kampungnya di Kabupaten Bandung Barat, dijanjikan kerja sebagai pegawai toko di Palembang. Mereka bertemu dengan tersangka Yuli, saat jalan-jalan di Bandung. Mereka kemudian berangkat ke Palembang naik bus AKAP. Begitu naik kapal hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni, baru diberi tahu bakal kerja di kafe.

Sampai di kafe dalam eks lokalisasi Teratai Putih, Kampung Baru, Palembang, mereka dikasih makan dan disuruh mandi. Selanjutnya disuruh melayani tamu. Kedua mojang Bandung ini sadar akan dijadikan PSK, mereka pun pura-pura hendak membeli voucher pulsa. Begitu dipinjamkan sepeda motor, keduanya pergi ke kantor polisi, Polsekta Sukarami. Polisi lalu memancing Yuli keluar, ditangkap di depan SPBU Punti Kayu, Minggu (23/8) malam. (why/air/ce5)

Sumatera Ekspres, Rabu, 26 Agustus 2015

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: