PT IGP Target 1.600 Ekor Sapi per Bulan


Foto Collection’s
Tinjau: Manajemen PT IGP tengah melakukan peninjauan penggemukan sapi di kandangnya di kawasan Jalan Yusuf Efendi, Kelurahan Timbangan, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

* * * * * * * * * * * * * * *

INDERALAYA – Meski baru beroperasi pada 2014, PT Indah Gemilang Perkasa (IGP) yang bergerak dibidang penggemukan sapi telah mampu memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat Sumsel khususnya Palembang.

“PT IGP berdiri pada 2013 dan mulai beroperasi di 2014. Saat ini jumlah populasi penggemukan sapi impor jenis sapi brahman mencapai 1.200 ekor,” ungkap Direktur PT IGP, Sonny Meynardi kepada koran ini usai syukuran dan halalbihalal PT IGP yang berlokasi di Jalan Yusuf Efendi, Kelurahan Timbangan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), kemarin (23/8).

Acara syukuran dan halalbihalal dihadiri langsung Presiden Direktur PT IGP Anas Bahven, Kadis Peternakan dan Perikanan Pemkab OI, Tarmuji, dan undangan lainnya. Juga digelar tausyiah dengan penceramah Ustadz Abdul Aziz.

Dijelaskan Sonny, PT IGP berdiri di atas lahan seluas 130 hektare dengan kapasitas kandang yang sudah ada mampu menampung 2.400 ekor sapi. “Saat ini ada sekitar 1.200 ekor sapi dan rata-rata 800 ekor per bulannya kami suplai kebutuhan konsumsi daging di Palembang,” kata Sonny.

Menurutnya, berdasarkan hasil analisis 1/3 dari kebutuhan daging sapi masyarakat Palembang disuplai dari PT IGP. Di mana di Palembang ada empat rumah potong hewan (RPH) yang sudah bekerja sama dengan PT IGP. “Ke depan akan terus kami tingkatkan populasi penggemukan sapi ini. Target kami tahun depan bisa mencapai 1.600 ekor per bulannya,” lanjutnya. (sid/lia/ce5)

Sumatera Ekspres, Senin, 24 Januari 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: