Beri Makan Ayam, Batita Terlindas Truk


Ayahnya Selamat

Beri makan ayam, Batita Terlindas truk KAYUAGUNGTragis nasib Ririn Safitri alias Gian (2), warga Dusun I, Desa Tanjung Makmur, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten OKI. Bayi bawah tiga tahun (batita) tewas terlindas truk Mitsubishi bernopol BG 8884 MC, dikemudikan Devi, warga Desa Kayulabu, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI.

Menyedihkannya, korban tewas di hadapan orang tuanya, Gio Saputra. Sebab saat kejadian, Senin (17/8), sekitar pukul 15.00 WIB, korbn dan ayahnya sedang memberi makan ayam di rumahnya, di pinggir jalan desa. “Truk itu nyelonong masuk ke halaman rumah korban yang kebetulan tidak ada pagarnya,” terang Kasubsektor Pedamaran Timur, Ipda Tarigan ketika dikonfirmasi.

Beberapa warga sempat berteriak agar sopir truk itu berhenti. Tapi sopir tidak mendengar, tidak pula melihat korban dan ayahnya yang posisi jongkok, sedang memberi makan ayam. “Korban tewas setelah tubuh dan kepalanya terlindas ban kanan depan truk. Sopirnya kabur masuk ke dalam hutan desa,” tambah Tarigan.

Esok harinya, kecelakaan lebih maut juga terjadi di Kabupaten OKI, Selasa (18/8) sekitar pukul 12.00 WIB. Pasangan suami istri, Dul Kohar (45) dan Dahlia (45), warga Dusun I, Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, tewas lakalantas di jalan raya Kelurahan Sukadana, Kayuagung.

Sepeda motor Yamaha Vega R nopol BG 6077 KQ yang dikendarainya menghantam mobil pick-up Hi Ace bernopol BG 9388 MM, yang belum diketahui identitasnya. Anak pasutri itu yang ikut berboncengan motor, Realita (9), selamat dalam kecelakaan tersebut. Ketiga korban sempat dibawa ke RSUD Kayuagung, namun Dul Kohar dan Dahlia meninggal dunia.

“Anak mereka (Realita, red) luka berat,” kata Kasat Lantas Polres OKI AKP Harris Batara S SIK. Sebelum kejadian, sepeda motor Vega R itu melaju dari arah Kecamatan SP Padang menuju Kota Kayuagung.

Setiba di jalan raya Kelurahan Sukadana ujung, motor yang dikemudikan Dul Kohar, mendahului mobil Isuzu Panther BM 1196 TT yang parkir di pinggir jalan. Tak disangkanya dari arah berlawanan, datang mobil pick up Hi Ace tersebut. Tabrakan tak terelakkan lagi. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan,” jelas Haris. (hak/air/ce5)

Sumatera Ekspres, Rabu, 19 Agustus 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

One Response to Beri Makan Ayam, Batita Terlindas Truk

  1. himawan says:

    Tangkap salah satu pelindungnya yakni Rowi Halim dengan perusahaan Rovina Jaya Sentosa yang beralamat di jalan Tengku Zaenal Pekanbaru, dalam waktu dekat akan berpindah alamat kantor juga ada di palembang, kertapati. Rowi Halim dengan perusahaannya PT Rovina Jaya Sentosa sebagai agen masuknya pekerja aseng yang tidak memiliki dokumen lengkap sebagai pekerja asing, dengan secara bergilir merotasi setiap pekerja asing setiap 2 bulan sekali dari indonesia – cina dan sebaliknya. Rowi Halim juga dikenal memiliki jaringan kuat di POLDA Riau dan Depnaker Riau dimana para pekerja lokalnya tidak menjalankan BPJS sesuai ketentuan pemerintah. Jika ada razia dari imigrasi atau Disnaker, para pekerja cina sudah ditau lebih dahulu karena Rowi memiliki jaringan aparat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: