Bangun Taman Modern di Gandus


Bangun Taman Modern di Gandus
Inilah desain taman Gandus di Kelurahan Karang Anyar yang akan dibangun dengan konsep modern

_____________________________

PALEMBANGSebuah taman berkonsep modern di Kecamatan Gandus. Rencana itu diungkap Kepala Dinas Tata Kota Palembang, Isnaini Madani, kemarin. Pembangunan taman ini salah satu persiapan menyambut Asian Games 2018.

“Kami sudah paparkan ke Pemkot dan Pemprov. Rencana ini disabut baik gubernur dan wali kota,” katanya. Taman tersebut akan dibangun di Kelurahan Karang Anyar. Luasnya sekitar 3,25 hektare.

Dari luas lahan itu, 1,7 hektare untuk danau. Lalu 0,8 hektare untuk pulau (taman), 0,12 hektare untuk food court dan plaza, 0,39 hektare untuk parkir, dan 550 meter untuk jogging track.

Di areal taman akan dilengkapi dengan fasilitas umum seperti WC dan area parkir berkapasitas 30 mobil dan 60 epeda motor. “Kalau tidak menggunakan dana APBD, juga bisa ditawarkan kepada pihak ketiga,” ujar Isnaini.

Dinas Tata Kota segera membuat DED (detail engineering design) taman itu untuk mengetahui dana yang dibutuhkan. Selain di Gandus, sudah pula diselesaikan desain taman depan tembok BKB.

“Di sana akan dijadikan taman, tapi tetap bisa untuk upacara,” jelasnya. Khusus di sana material yang mengisi taman tidak permanen karena bisa dipindah sesuai kebutuhan.pengawasannya menggunakan CCTV. (chy/ce4)

Sumatera Ekspres, Rabu, 25 Februari 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: