Gudang Pool Terbakar, 100 Taksi Nyaris Hangus


Gudang Pool Terbakar, 100 Taksi Nyaris Hangus
Anggota Polsekta Sako mengambil dokumentasi foto dari gudang pool taksi Kotas yang terbakar, pagi kemarin, di Jl Rustini, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang

PALEMBANGSi jago merah melalap gudang pool taksi Koperasi Taksi Sriwijaya (Kotas), di Jl Rustini, RT 37, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang. Kobaran api sudah membumbung tinggi, saat pertama kali diketahui warga sekitar, sekitar pukul 10.15 WIB kemarin (4/1).

Muslim (24), karyawan taksi Kotas yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, gudang tersebut memang tidak dihuni. Namun, gudang tersebut dijadikan tempat penyimpanan data sekaligus onderdil dari mobil-mobil taksi.

“Kami tadi tahu pas warga sekitar tadi ado yang jerit-jerit. Wong banyak teriak kebakaran-kebakaran ado api,” kata Muslim menirukan teriakan warga. Karena sempat panik, musim beserta keempat rekannya mencoba memadamkan api, yang berjarak sekitr 20 meter dari pos penjagaan yang mereka tunggu.

“Kawan aku langsung nelepon wong pemadam kebakaran. Kami cubo nyiram samo air seadonyo. Apinyo la besak nian, jadi kami dak tesiram lagi,” kata Muslim.

Api akhirnya melalap tiga gudang lainnya milik eks taksi Sriwijaya, beserta satu unit mobil taksi yang diparkirkan ikut terbakar. “Untung ado tigo mobil pemadam kebakaran yang datang. Kalu idak pasti 100 mobil yang diparkir di sini hangus galo,” terangnya.

Sementara itu, H Sunir Hadi, ketua Koperasi Taksi Sriwijaya mengatakan, akibat kejadian ini, mereka menderita kerugian hingga ratusan juta. “Dugaan awal penyebab kebakaran berawal dari korsleting listrik. Di kantor itu memang tidak ada orangnya. Tetapi di situ ada amper listrik yang mash menyala untuk menghidupkan lampu, jelas Sunir kepada Sumatera Ekspres.

Terpiisah, Kapolsekta Sako AKP Oloan Purba menambahkan, pihaknya sudah mendatangi TKP. “Indikasi awal kebakaran, diduga berasal dari korsleting litrik dari ruang tengah gudang. Belum bisa dipastikan berapa kerugian yang dialami oleh korban, namun dalam kejadian ini tidak dtemukan korban jiwa maupun korban luka-luka,” ujar Oloan. (Cj13/air/ce5)

Sumber: Sumatera Ekspres, Senin, 5 Januari 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: