Oknum Polisi Nyabu Diadukan Istri Muda


Berawal Melakukan Kekerasan Fisik

Oknum Polisi Nyabu Diadukan Istri Muda PALEMBANGDugaan melakukan tindakan kekerasan fisik yang dilakukan Briptu IA terhadap perempuan membongkar “borok”-nya. Kebiasaannya mengonsumsi sabu-sabu (SS) terkuak atas laporan perempuan yang mengaku istri mudanya, berinisial R. Kamis (1/1) sore, oknum anggota Satpolair Polresta Palembang itu diamankan Provos Bidpropam Polda Sumsel.

Kasubdit Provos Bidpropam Polda Sumsel, AKBP Rantau Isnur Eka, kemarin (2/1) menjelaskan, awalnya datang perempuan berinisial R yang mengaku istri muda Briptu IA ke Yanduan Polda Sumsel. Dia mengadukan permasalahan rumah tangganya. “Dia sering menerima kekerasan fisik, dan suaminya itu sering mengonsumsi narkoba,” ungkap Rantau. Tindak lanjutnya, Briptu IA dipanggil ke Polda Sumsel dan dilakukan tes urine.

Hasilnya, positif mengandung amphetamine yang biasa terkandung dalam sabu-sabu (SS). “Kami kemudian menggeledah tempat tinggal tersangka, di Jl Slamet Riady, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, persisnya di Penginapan Santai. Sebab istri mudanya itu merupakan pemilik penginapan tersebut,” beber Rantau.

Dari hasil penggeledahan, lanjut Rantau, ditemukan bong alat hisap SS, beberapa bungkus plastik klip bening diduga bekas SS. Perkara narkoba yang melibatkan Briptu IA , kemudian ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel, kemudian Briptu IA diserahkan ke ankumnya di Polresta Palembang. “Selain kasus narkoba , secara disiplin Briptu IA juga jelas akan diproses terkait sebagai anggota Polri menikah lebih dari satu kali yang diduga tanpa seizin istri sahnya,” pungkas Rantau.

Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol J Didiek Dwi Priantono mengatakan, meski kasusnya telah dilimpahkan ke Polresta Pelambang, namun pihaknya akan tetap memantau penanganan kasus Briptu IA. “Seperti yang dikatakan Bapak Kapolda Sumsel, anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diarahkan pada pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). Itu sudah komitmen kami,” tegasnya.

Sementara Kasi Propam Polresta Palembang, AKP Rudi Isroni SH menambahkan, Briptu IA mengaku sudah satu tahun belakangan mengonsumsi narkoba. “Terakhir dia (Briptu IA, red) mengonsumsi (sabu-sabu, red) pada malam tahun baru (31/12/2014). Namun kami tidak menemukan barang bukti (narkoba, red). Tapi dri hasil tes urine, dia terbukti mengonsumsi narkoba. Dia mengaku menggunakan (narkoba, red) karena pergaulan,” katanya. (cj13/why/ce5)

Sumber: Sumatera Ekspres, Sabtu, 3 Januari 2015

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: