Bayi Tewas Terlindas Truk Batu Bara


Bayi Tewas Terlindas Truk Batu Bara

Nasib Azrifa Naura, bayi berumur 8 bulan ini benar-benar malang. Dia tewas dengan kepala remuk setelah terlindas truk batu bara di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sekitar pukul 08.00 WIB, kemarin.

Informasi yang dihimpun koran ini, pagi itu korban beserta ibunya Sukma Ramiyana (29) dibonceng bapaknya Fredi (34) menggunakan sepeda motor Yamaha F1Z R BG 5419 PJ. Mereka bertolak dari Simpang Mio, Muara Enim menuju Desa Tualang, Kecamatan Lengkiti, OKU.

Rencananya, orang tua korban akan berkebun di tempat mertuanya di Lengkiti. Saat korban dan kedua orang tuanya melintas di tempat kejadian perkra (TKP), sebuah mobil KIA Picanto merah bernopol DA 8596 TP yang ditumpangi Yuslita Yanti (36), warga Pengandonan beserta temannya Yutri (42) berhenti di pinggir jalan.

“Kami rencananya mau ke Baturaja. Berhenti di sebelah kiri karena mobil mogok dan menungu adik untuk meminta pertolongan. Teman saya Yutri sudah turun duluan. Saat saya mau membuka pintu mau keluar, dari arah belakang ada sepeda motor korban menabrak pintu mobil saya,” ujar Yuslita.

Pengemudi sepeda motor, terjatuh ke sebelah kiri. Sedang korban Azrifa Naura yang digendong ibunya, Sukma Ramiyana terpelanting ke sebelah kanan. Nahas, saat bersamaan dari arah Baturaja meuju Pengandonan muncul dump truk batu bara warna putih bernopol B 9440 SYT yang dikemudikan Marsidi (58) warga Kebun Jeruk, Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, OKU.

Tak pelak, korban dan ibunya terlindas truk batu bara tanpa muatan tersebut. Korban Azrifa Naura mengalami luka remuk di kepala dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan ibunya, Sukma Ramiyana menerita luka di kepala dan kondisinya kritis.

Kemudian, keduanya dibawa warga ke RS dr Noesmir Baturaja. “Saya rencananya mau ke tempat penambangan batu bara di Pengandonan. Mau ambil angkutan. Saat kejadian, kondisi jalur saya sepi. tiba-tiba di TKP ada sepeda motor menabrak pintu mobil yang sedang dibuka pengemudinya. Ibu dan anak pengendarasepeda motor itu terpental ke jalur saya,. Karena saya sudah masuk, jadi tidak sempat lagi ngerem atau menghindari,” ungakap Marsidin.

Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIK MH didampingi Kasatlantas AKP M Yakin Rusdi SIK melalui Kanitlaka, Aiptu Irianto menjelaskan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi. “Mobil KIA Picanto dan truk batu bara sudah kami amankan,” ujar Irianto. (wia/gsm/ce1)

Sumber: Sumatera Ekspres, Rabu, 4 Desember 2014/a>

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: