BNI Perbesar Kradit Konstruksi


Siap Danai Operasi Penderita Hydrocephalus

BNI Perbesar Kradit Konstruksi Tahun depan, BNI tetap fokus menggarap sekotr-sektor bisnis unggulan yang ada di Sumsel, seperti perkebunan, pertambangan, konstruksi, maupun perdagangan, dan lain-lain.

“Nah, jelang Asian Games 2018, sektor konstruksi banyak digenjot guna menunjang sarana dan prasarana serta infarastruktur event internasional tersebut,” Kata Asmorohadi, CEO BNI Region Palembang saat lawatannya bersama Head of Networking & Sercives Irzam Muzhaf, Pemimpin Kelompok Bisnis Yogie Prawira, dan Pengelola Bisnis/Manager Humas BNI Jeffri Dinata, ke Kantor Graha Pena, kemarin.

Rombongan BNI disambut oleh CEO Jawa Pos wilayah Sumbagsel, Banten, Jabar, Jateng, dan Yogyakarta, Suparno Wonokromo, GM Subki Sarnawi, Manajer Keuangan Muwarni, beserta jajaran Sumatera Ekspres Group.

Dikatakan, saat ini proyek pembangunan infrastruktur dan hotel-hotel berbintang di Sumsel sudah banyak terlihat. Tentu saja ini peluang bisnis bagi perbankan turut serta membiayai proyek tersebut melalui kredit konstruksi.

“Kami akan memfokuskan penyaluran dana pembiayaan terutama pada sektor konstruksi bagi kontrakatornya seperti industri hotel yang bertumbuh. Kondisi ini tak hanya terjadi di Sumsel, juga beberapa provinsi di Sumabagsel,” ungkap dia.

Dia berharap, laju bisnis BNI Palembang pun bisa lebih baik. “Kami sangat optimis di tahun 2015,” jelas dia. Dia tak menapik, pada 2014 perkembangan bisnis perbankan termasuk BNI stagnan. Pemicunya banyak pengusaha wait & see selama pilpres, BI Rate tinggi, anjloknya harga karet, dan masalah tambang batu bara dan timah.

Sementara itu, pada tahun ini dana CSR BNI khusus wilayah Palembang mencapai Rp 4,48 miliar. Sebagaian dana itu sudah disalurkan ke berbagai bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya. “Sekarang kami siapkan dana CSR Rp 320 juta untuk biaya operasi penderita hydrocephalus yang tidak mampu. Kami tawari Sumatera Ekspres untuk kerja sama dengan penyaluran dana CSR ini,” kata dia. Diharapkan Desember nanti penyaluran dana operasi bagi penderita hydrocephalus sudah bisa dilakukan.

Suparno Wonokromo, menyambut baik rencana BNI bekerja sama dengan Sumatera Ekspres membantu penderita hydrocephalus. Selain menggunakan dana CSR BNI, Sumatera Ekspres bisa galang dana sumbangan mayarakat lewat Dompet Peduli Sumatera Ekspres yang selama ini sering dilakukan. (gti/fad/ce1)

Sumber: Sumatera Ekspres, Selasa, 25 November 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: