Curi Helm demi Uang Sekolah


Curi Helm demi Uang Sekolah
Dua pelajar SMA, MD dan Nr, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena tertangkap mencuri helm

_______________________________________

Dua pelajar SMA di Metropolis mencuri helm di areal parkir Palembang Square (PS) Mall, Jumat (21/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, aksi keduanya MD (16) dan Nr (16), kepergok satpam dan sempat dihajar massa. Kedua warga Kecamatan Gandus itu akhirnya digelandang ke Mapolresta Palembang beserta barang bukti sebuah helm yang dicuri dan sebuah sepada motor Yamaha Vega R yang dikendarai kedua tersangka.

“Kedua tersangka diiserahkan oleh pihak security mall, karena mencuri helm di PS Mall,” terang Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi SIk.

Diketahui dalam perannya, terangka MD mengemudikan sepeda motor, sedangkan tersangka Nr yang mengambil helm. “Baju sekolah aku suda buruk Pak, idak layak pakai lagi, jadi kami nak beli baju sekolah. Uang sekolah juga belum dibayar dua bulan ini, karena uangnya hilang,” akunya.

Rencananya jika berhasil, helm curian itu akan dijual seharga Rp 50 ribu, untuk mencukupi uang bayaran sekolah. “Sebenarnya uang sekolah itu ada sudah dikasih ibu Rp 80 ribu, tapi uangnya hilang. Mau minta lagi aku takut dimarahi ibu, jadi aku diajak Nr maling helm. Karena dia juga butuh duit,” dalihnya.
br />Sementara tersangka Nr mengaku membutuhkan uang untuk biaya hidupnya karena dia sedang kabur dari rumah. “Aku dua minggu tidur di rumahnya MD. Karena di rumah sering dimarahi bibi, dan tidak dikasih makan. Selama dua minggu, Hp aku sudah kujual Rp 70 ribu. Uangnya sudah habis, jadi karena kami sama-sama butuh uang, kami curi helm,” ucapnya. (why/air/ce6)

Sumber: Sumatera Ekspres, Minggu, 23 november 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: