TPI Hidup Lagi


TPI Hidup Lagi
Kembali Mengudara: Siti Hardianty Rukmana, pemilik PT Citra Televisi Indonesia, beserta jajaran direksi memberikan keterangan kepada wartawan di Graha Niaga Sudirman, Jakarta, kemarin (21/11)

__________________________________________

JAKARTATelevisi Pendidikan Indonesia (TPI) akan hidup lagi. Siti Hardianty Rukmana (Tutut), putri sulung mantan Presiden Soeharto, bergerak cepat dengan segera mengambil alih kepemilikan stasiun TV itu dari tangan grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo (HT) paca dinyatakan sebagai pemilik sah secara hukum.

Tutut menyampaikan komitmen bahwa TPI akan mengudara lagi bersama jajaran direksi yang sudah terbentuk di Jakarta, kemarin. Direktur utama dijabat oleh anak pertama Tutut, Dandi Rukmana, bersama beberapa profesional terutama Dudi Hendrakusuma Syahlani, mantan Presiden Direktur ANTV.

“Alhamdulillah, setelah ditolaknya PK (Peninjauan kembali) yang diajukan PT Berkah Karya Bersama (pihak HT) oleh Mahkamah Agung (MA), kami akan konsolidasi ke luar dan ke dalam lalu siaran lagi memberikan program-program yang kaya unsur pendidikan karena itu amanah almarhum ayah saya,” ungkapnya di Graha Niaga, Jakarta, kemarin.

Selama ini, kata Tutut, pihaknya sabar dan tegar menghadapi sengketa itu. Tetapi tetap penuh keyakinan bahwa suatu saat TPI akan kembali dan siaran lagi. “Kami akan kembali tempati TPI di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Walaupun sekarang belum dikembalikan, kami akan mohon bantuan pihak berwajib<' tegasnya. Begitu juga frekuensi yang selama ini digunakan grup MNC untuk siaran MNCTV yang dulunya bernama TPI itu. "Sementara ini frekuensinya masih dipakai orang lain. Kami akan minta kembali," terusnya.

Sementara ini, kata Tutut, TPI akan dipertahankan dengan logo lama sebelum berubah menjadi MNCTV yaitu tulisan TPI berwarna merah putih. “Tayangannya pun nanti akan berkaitan dengan pendidikan walaupun tetap ada unsur hiburannya,” kata Tutut. (gen/ce6)

Sumber: Sumatera Ekspres, Sabtu, 22 November 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: