Menyelamatkan Korban Tumbal Pesugihan


Menyelamatkan Korban Tumbal Pesugihan

Oleh: Rachyanto

Gara-gara makan sepotong roti, Mukmin (38, sebut saja begitu namanya), nyaris kehilangan nyawa. Pasalnya begitu roti buatan pabrik tempatnya bekerja masuk ke dalam rongga perut, sekonyong-konyong sekujur badan Mukmin terasa panas. Suhu tubuh naik drastis hanya dalam hitungan detk. Lalu tak ayal ia pun jatuh pingsan!

____________________________________________

Mukmin yang tidak sadarkan diri itu pun dibawa lari ke rumah sakit terdekat. Tetapi sayang belum juga mendapatkan penanganan medis dari dokter jaga yang bertugas di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Mukmin sudah divonis meninggal dunia. Tetapi anehnya seorang praktisi metafisika bersikeras bahwa buruh pabrik roti itu belum meregang nyawa. Guru Besar sebuah perguruan silat tenaga dalam itu yakin Mukmin masih hidup. Mengapa hal itu bisa terjadi?

“Peristiwa itu terjadi sekitar tahun 2003 lalu,” kata Pak Syafruddin (58) mengenang peristiwa bertahun silam ketika dirinya melihat fenomena kematian ganjil yang dialami Mukmin. Saat itu dengan mata batinnya yang terlatih melihat bahwa anggota perguruan silat yang dipimpinnya itu mengalami kematian yang tiak wajar. Ia melihat sejumlah dedemit dan siluman dengan paksa merenggut nyawa Mukmin. Mereka membawa nyawa buruh pabrik roti ituke sebuah tempat di puncak Gunung Kawi.

Keganjilan itulah yang dilihat oleh Pak Syafruddin dengan mata batinnya. Ia menduga Mukmin telah jadi korban tumbal untuk pelaku pesugihan! Pasalnya ia pernah “kenal” dengan siluman dan dedemit yang membawa nyawa Mukmin. “Mereka adalah iblis-iblis penghuni Gunung Kawi. Mereka adalah iblis yang menjadi tuan para pelaku pesugihan,” kata Pak Syafruddin yang dalam perjalanan spiritualnya telah banyak mengenal jin dengan berbagai karakternya. Dan rupanya ia juga hafal benar dengan kawasan Gunung Kawi yang banyak didatangi orang yang terbutakan oleh harta kekayaan.

Mereka kerap datang ke tempat itu untuk “kontrak kerja” dengan dedemit-dedemit di sana. Pelaku pesugihan tidak perduli soal syarat maupun tumbal yang mesti disediakan. Yang ada dalam otak mereka tumpukan harta yang berlimpah. Kekayaan yang sesungguhnya semu itu telah menyeret mereka ke dalam jurang kesesatan.

Melihat fenomena ganjil demikian, Pak Syafruddin sempat bimbang. Dalam hatinya bertanya-tanya apakah benar yang terikat di atas tandu itu adalah nyawa Mukmin anggota perguruan silatnya? Apakah itu cuma sekedar ilusi gaib yang ditebarkan oleh bangsa lelembut?

Beberapa saat Pak Syafruddin hanya bisa termangu. Hingga akhirnya sebuah tepukan halus mendarat dibahunya. Sesosok wanita menegurnya dari belakang. “Cepat tolong dia!” kata wanita itu yang tidak lain adalah Ibu Wati, istrinya!

“Ya… ya…” sahut Pak Syafruddin tergagap. Laki-laki itupun segera memburu siluman-siluman yang tengah membawa ruh Mukmin ke suatu tempat. Ia sudah membentengi diri dengan ajian-ajian yang sekiranya bisa menangkal serangan makhluk alam astral itu.

Dan benar saja dari kejauhan siluman-siluman itu sudah mencium gelagat tidak beres. Mereka seolah serempak menoleh ke belakang serta bersiap untuk menyambut kedatangan Pak Syafruddin dan istrinya yang juga sama-sama memiliki kemampuan supranatural. Wajah bengis, menyeramkan, penuh amarah, serta menjijikan dari para dedemit Gunung Kawi itu hampir membuat Pak Syafruddin mengurungkan niatnya menolong Mukmin. Ia hampir urung merebut kembali ruh salah satu anggota perguruan silatnya itu yang terikat di atas tandu tanpa daya.

“Hai manusia! Apa mau kamu, hah?!” hardik sosok siluman yang berdiri paling belakang. Ia sepertinya sudah siap untuk membantai dua sosok manusia yang dapat menembus dimensi alam kehidupan bangsa lelembut.

“Kami hanya ingin meminta agar kalian melepaskan nyawa si Mukmin,” kata Pak Syafuddin seraya menoleh ke arah istrinya yang berdiri di belakang.

“Ya, lepaskan dia atau kalian akan berhadapan dengan kami berduua…” sambung Ibu Wati tidak sedikit pun menunjukkan rasa gentar berhadapan dengan bangsa siluman.

“Ha… ha… ha…. Mengapa kalian peduli dengan manusia ini? Ini bukan urusan kalian. Orang in sudah dijadikan tumbal untuk kami oleh majikannya,” kata siluman lain diiringi tawa yang bisa membuat orang awam semaput pingsan.

“Siapa yang menumbalkan orang tidak berdosa itu?” kata Pak Syafrudddin mencoba menahan emosi. Ia coba mengambil kembali nyawa Mukmin tanpa harus menggunakan kekerasan.

“Kalian tidak perlu tahu. Yang jelas orang ini akan kami jadikan penghuni Gunung Kawi. Ha… ha… ha…” kata siluman itu dengan pongah.

“Baiklah, kalau begitu. Kami berdua akan menjemput nyawa Mukmin dengan cara kami,” ujar Pak Syafruddin dan istrinya.

Mereka berdua lalu menerjang ke arah siluman-siluman itu dan berusaha membebaskan nyawa Mukmin dari ikatan tali gaib yang sedemikian kuat. Mantera atau jampi-jampi tingkat rendah mungkin tiidak akan mampu melepas ikatan tali gaib tersebut.

Entah ajian macam apa yang dimiliki oleh Pak Syafruddin maupun istrinya, Ibu Wati. Yang jelas hanya dalam hitungan menit kelma sosok makhluk siluman yang membelenggu nyawa Mukmin kin dibuat kocar-kacir. Sementara sesosok lagi pergi entah kemana. Mereka meninggalkan sukma Mukmin yang mash terikat di atas tandu.

Akan tetapi urusan tidak selesai sampai di situ. Karena ternyata siluman yang melarikan diri tadi kini kembali dengan diiiringi sosok siluman lain yang kelihatan lebih sangar. Pak Syafruuddin menduga sosok siluman sangar itu adalah “panglima” bangsa dedemit yang menghuni kawasan Gunung Kawi.

“Kalian bangsa manusia memang kurang ajar! Mengapa kalian mengusik urusan kami?” kata pangima siluman dengan nada sangat tidak bersahabat. Kegeraman tampak sekali di raut wajahnya yang rusak dan menjijikan. Bau anyir darah menyemburat dari sekujur tubuuh panglima siluman.

“Maaf, kami bukan usil dengan urusan kalian. Kami hanya bermaksud meminta agar kalian sudi membebaskan nyawa Mukmin untuk dikembalikan ke raganya,” jawab Ibu Wati dan Pak Syafruddin. Keduanya bermunajat kepada Allah SWT dan meminta perlindungan-Nya.

Jawaban Pak Syafruddin dan istrinya semakin membuat panglima dedemit naik pitam. Lalu sekonyong-konyong dia melayangkan sebelah tangannya ke arah Pak Syafruddin dan Ibu Wati. Telapak tangan sebesar niru menyambar kepala pasangan suami istri itu. Hawa panas menyertai ayunan telapak tangan panglima dedemit.

Namun anehnya telapak tangan yang besarnya ratusan kali tangan manusia dewasa itu dengan enteng ditepis Pak Syafruddin maupun Ibu Wati. Bahkan dengan sekali hempasan keduanya berhasil melakukan serangan balik. Bluk! Dada dan perut panglima dedemit berhasil dihajar oleh Pak Syafruddin dan Ibu Wati dalam satu kali pukulan tenaga dalam.

Panglima dedemit tersungkur ke belakang. Secepat kilat Pak Syafruddin mengeluarkan tasbih dari saku kemeja koko yang dikenakannya. Lalu serta merta untaian tasbih itu diayunkan tepat di dada pangima dedemit. Sejurus kemudian terdengar jeritan kesakitan dari mulut panglma siluman.

Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah SWT, Pak Syafruddin dan istrinya berhasil mengenyahkan siluman-siluman penghuni Gunung Kawi yang menyandera nyawa Mukmin. Ikatan tali gaib yang kuat pun berhasil dilepaskan oleh mereka. Lalu dengan cara tertentu Pak Syafruddin membawa keluar nyawa Mukmin dari dimensi gaib.

Sementara itu di rumah orangtua Mukmin yang terletak di salah satu desa di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon masih terlihat suasana duka. “Jasad” Mukmin yang mulai membiru siap untuk dimandikan. Pak Maskun, perangkat desa setempat, mewakili keluarga memimpin prosesi memandikan jenazah.

“Bapak-bapak, mari kita mandikan jenazah ini sesuai dengan syariat Islam…” kata Pak Maskun sambil berdiri di depan sejumlah pelayat. Namun belum lagi mereka membawa jasad Mukmin ke tempat pemandian yang telah diisediakan, sekonyong-konyong datang Pak Syafruddin dan istrinya. Mereka tergopoh-gopoh menghampiri jasad Mukmin yang mulai kaku.

“Astaghfirullah…” kata Pak Syafruddin seraya duduk bersimpuh dekat jasad Mukmin. Sesaat kemudian ia membaca doa yang diamini oleh istrinya maupun para pelayat. Sungguh, Kebesaran Illahi tidak aka nada yang menandingi. Beberapa menit usai Pak Syafruddin membaca doa, tiba-tiba jasad Mukmin yang terbujur kaku bergerak-gerak. Sesaat kemudian para pelayat menyaksikan sebuah keajaiban. Dengan mata kepala mereka sendiri menyaksikan Mukmin bangkit dari dipan.

“Subhanallah…” para pelayat tak berhent menyebut Asma Allah. Mereka tertegun menyaksikan Mukmin yang kembali hidup. Suka cita pun mewarnai rumah orangtua Mukmin.

“Segera mandikan dia…” tutur Pak Syafruddin seraya menarik napas lega. Ia minta Mukmin dimandikan layaknya seorang mualaf yang baru masuk dan memeluk agama Islam.

Sementara itu nun jauh di sana seorang pria paruh baya terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Laki-laki itu mendadak kejang-kejang di pabrik roti miliknya. Untung tak dapat diraih, malang pun tak dapat ditolak. Dalam perjalanan menuju menuju rumah sakit, pria itu meregang nyawa. Konon sebelum menghembuskan napas terakhirnya ia menyebut-nyebut nama nama salah seorang pekerja pabrik roti miliknya yaitu Mukmin! Sekitar satu bulan kemudian warga melihat pabrik roti itu tutup alias bangkrut. (*)

Sumber: Misteri Edisi 591 Tahun 2014

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

5 Responses to Menyelamatkan Korban Tumbal Pesugihan

  1. irma says:

    Buat SAUDARAKU yang berada di manapun Yang Butuh Modal Usaha Atau Punya Utang
    Banyak,Minat Lewat Pesugihan Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal)
    ,telpon saja Ki Soleh Pati.
    ((( PESUGIHAN PUTIH UANG NYATA DARI ALAM GAIB DAN
    NIKAH SIRIH WANITA/PERIA CANTIK/GANTENG JIN MUSLIM)))
    Pengajar: Ki Soleh Pati.
    Hp. 0852-1905-3025
    Pesantren al-hikmah
    Besuki-situbondo-jawa timur.
    Jika anda mau ritual
    dirumah tanpa datang kepesantren.
    Syarat -syarat.
    -beli kain putih dan semprot
    dengan parfum.maka jin wanita/PERIA akan siap membawa uang milyaran atau ratusan
    juta.
    —PESUGIHAN PUTIH DANA BAROKAH.AMAN DUNIA AKHIRAT TANPA TUMBAL.
    Cukup
    anda menyembelih hewan kambing sbg sesajen putih.anda akan dibawakan uang
    melimpah sama jin muslim.
    -NIKAH SIRIH SAMA WANITA/PERIA MENAWAN SAMA JIN
    MUSLIM.
    Dengan menikahi jin muslim anda akan dibantu mencari perantara uang
    cepat kilat dan jin ini bisa berubah wujud sesuai yang diinginkan sang
    suami/istri bisa seperti artis idola.satu hal yang perlu saudaraku ketahui bahwa ki soleh PATI juga mempunyai kelebihan yang sangat sangat pantastik,yaitu bisa membuat orang yang kita tempati pinjam uang trsebut,tidak menagih hutang ke kita seolah olah beliau tidak mengingat meskipun beliau dalam keadaaan sulit,seakan akan beliau melupakan apa yang perna beliau pinjamkan ke kita.
    SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
    BERJANJI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH,NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH.
    BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
    BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
    “Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazani wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’udzubika minal jubni wal bukhli wa a’udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali”

    “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu: “Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

    Kunjungi Situsnya di: https://pesugihanpatishole.blogspot.co.id

  2. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

  3. dina mariana says:

    Pak iwan sya bleh mnta tlong. Ponakan sy jg sdang di guna2 sma orang ktny mau buat tumbal. Skrang ponakan sy sedang koma di RS. Apakah pak syarudin bsa mnolong ponakan sy. Krn ktany arwah ponakan sy sdang di pinjam oleh jin.

  4. dina mariana says:

    Pak iwan sya bleh mnta tlong. Ponakan sy jg sdang di guna2 sma orang ktny mau buat tumbal. Skrang ponakan sy sedang koma di RS. Apakah pak syarudin bsa mnolong ponakan sy. Krn ktany arwah ponakan sy sdang di pinjam oleh jin.

  5. dina mariana says:

    Pak iwan sya bleh mnta tlong. Ponakan sy jg sdang di guna2 sma orang ktny mau buat tumbal. Skrang ponakan sy sedang koma di RS. Apakah pak syarudin bsa mnolong ponakan sy. Krn ktany arwah ponakan sy sdang di pinjam oleh jin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: