Wawako Sidak 10 Ulu


Tinjau Revitalisasi Pasar

PALEMBANGSetelah Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (DPN) Kemendag, Dirut PD Pasar Palembang Jaya bersama Sekda Palembang Ucok Hidayat telah meninjau revitalisasi Pasar 10 Ulu. Kemarin (21/10), giliran Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, H Harnojoyo, yang melakukan inpeksi mendadak (sidak).

Ia melihat langsung aktivitas para pedagang yang bertahan di pinggir areal Pasar 10 ulu yang sedang dibangun ulang. “Pedagang harus kompak berdagang di tempat sementara yang sudah disediakan. Di sana sudah ada sekitar 90 tenda bantuan Kemendag,” kata Harnojoyo.

Karena pedagang dari gedung lama Pasar 10 Ulu tidak mau pindah ke lokasi sementara, terjadi kemacetan yang cukup parah di sekitar areal Pasar 10 Ulu yang sedang direvitalisasi tersebut. “Seluruh pedagang harus pindah sementara waktu,” cetusnya.

Wawako meminta manajemen PD Pasar dapat melakukan tindakan agar semua pedagang mau jualan di tempat sementara tersebut. Saat ini, Harnojoyo memaklumi masih ada sebagian besar pedagang yang belum mau pindah. Nantinya, ada 400 petak yang disediakan di gedung baru Pasar 10 Ulu. Pembangunannya menggunakan dana APBN dan akan kelar akhir tahun ini juga.

“Nantinya, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di badan jalan seperti sekarang. Untuk teknis, akan ada biaya perawatan atau sewa, akan dibicarakan nanti,” tuturnya.

Salah seorang pedagang rempah, Amir, mengaku mau pindah. “Kami takut di sana dagangan tidak laku karena lokasinya jauh,” imbuhnya. (chy/ce4)

Sumber: Sumatera Ekspres, Rabu, 22 Oktober 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: