Waswas Melintas di Jalintim


Waswas Melintas di Jalintim
Rawan Tumbang: Salah satu pohon di kawasan Jalintim Palembang-Banyuasin yang mengancam keselamatan para pengguna jalan raya

________________________________________

BANYUASINPara pengendara baik itu roda empat dan roda dua diharapkan waspada saat melintasi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Pangkalan Balai. Karena banyak pohon yang sudah tua dan terancam roboh. Dikhawatirkan, pada musim penghujan mendatang pohon tersebut akan roboh ke badan jalandan menyebabkan adanya korban jiwa jika sampai tertimpa. “Pohon itu sudah tua, Mas, bahkan terancam roboh jika diterpa angin kencang dan lain sebagainya,” ujar Sunan, warga Talang Kelapa ketika ditemui, kemarin (21/10).

Sebelum memakan korban, ada baiknya instansi terkait segera tanggap dengan melakukan penebangan pohon. “Harus segera ditebang pohon itu, karena sudah mengkhawatirkan,” ucapnya.

SDalah satu pohon yang berada di kawasan Jalintim yang terancam roboh yaitu di wilayah Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. “Di kawasan itu ada salah satu pohon yang sudah kering dan terancam roboh,” tukasnya. Apalagi diperkirakan pada akhir Oktober atau awal November mendatang sudah memasuki musim penghujan. “Jadi angin bisa kencang dan menyebabkan pohon yang sudah tua jadi roboh,” terangnya.

Senada diungkapkan Heri, warga Kayu Are Kuning yang mengatakan, memang di beberapa kawasan di Jalintim ada pohon yang sudah tua dan selayaknya ditebang oleh instansi terkait. “Jadi jangan sampai roboh baru bertindak,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman Kabupaten Banyuasin, Indra Hadi mengatakan, jika memang ada pohon tua yang dianggap membahayakan para pengandara di jalintim, maka warga dapat melaporkan hal tersebut kepada Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman Banyuasin. “Jadi begitu kami dapatkan laporan, langsung ditindaklanjuti,” ucapnya.

Warga diminta segera melaporkan kepada Dinas Kebersihan, karena pihaknya tidak ingin pohon yang sdah tua membahayakan para pengandara. Pihaknya sudah beberapa kali menebang pohon di wilayah jalintim yang dianggap membahayakan para pengguna jalan. (qda/lia/ce5)

Sumber: Sumatera Ekspres, Rabu, 22 Oktober 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: