Si Jago Merah Meludeskan Lima Kontrakan


Si Jago Merah Meludeskan Lima Kontrakan
Warga berusaha merobohkan bangunan yang terbakar di Jl Timor, Palembang, agar tidak merambat ke bangunan lainnya

— Api Berasal dari Kompor Gas
— Masyarakat Diimbau Hati-Hati

________________________________________

PALEMBANGMusibah kebakaran kembali menimpa masyarakat di Bumi Sriwijaya. Sehari sebelumnya, terjadi di Kabupaten Empat Lawang, PALI, dan Lr Baitullah di Kota Palembang. Yang terbaru, kemarin (21/10) s jago merah kembali meludeskan lima kontrakan di Jalan Timor, RT 02/01, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang.

Api berasal dari bedeng yang dihuni pasangan suami istri Radit dan Wahyuni (31). Di mana menurut Wahyuni, dia sebelumnya memasak air di kompor gas. Setelah mematikan api ditungku tempatnya memasak air, tiba-tiba api menyala di tungku sebelahnya. “Aku sempat teriak minta tolong, tapi api la besak langsung nyamber dinding. Aku langsung bawa lari anak samo tas yang kupegang ini. Api tambah besak, nyamber ke rumah kontrakan yang lain,” tutur Wahyuni sambil menangis.

Begitu api terlihat membakar kontrakan dari kayu itu, warga bahu membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan ada yang merobohkan bangunan yang terbakar agar tidak merambat ke banguan lainnya. Tujuh unit mobil Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palembang baru berhasil memadamkan api.

Ketua RT 02, Ahmad Dhani mengatakan, bedeng milik Rusli (60) itu memang terdapat enam pintu. Namun hanya dihuni lima pintu, oleh lima kepala keluarga (KK) dengan total 28 jiwa. “Api berasal dari rumah Radit, di mana istrinya sedang memasak. Api cepat menjalar dan menghanguskan kontrakan yang lain tanpa sempatmenyelamatkan barang pribadi masing-masing,” katanya.

Sementara Kapolsekta IB I, Kompol Dwi Prasetyo dan naggotanya langsng meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). “Dugaan sementara api berasal salah satu rumah penghuni kontrakan yang ditinggal masak pemiliknya. Karena bangunannya dari kayu sehingga cepat menyambar ke tempat yang lain, tapi untungnya tidak ada korban jiwa. untuk kerugiannya seang kami dalami,” ujarnya. (why/air/ce5)

Sumber: Sumatera Ekspres, Rabu, 22 Oktober 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: