Saksi Kelelahan, Pelaku Masih Misterius


Dedi: Sesi Dikenal Banyak Musuh

Saksi Kelelahan, Pelaku Masih Misterius PALEMBANGHingga kemarin, pelaku yang mengantarkan bingkisan yang berisi bom rakitan yang meledak di Jl SMB II, Lr Margo No 3000, RT 30/06, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (9/10) masih misterius. Tim gabungan terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi Dedi Irawan alias Dedi (27), mantan suami Karlesi alias Sesi (28), warga Perumahan Mega Asri II, Blok H I, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Di sela pemeriksaannya, Dedi mengungkapkan kalau mantan istrinya Sesi diduga memiliki banyak musuh karena sering terlibat selisih paham dengan sejumlah tetangga.

Masih mengenakan pakaian sama seperti sehari sebelumnya, Dedi masih terlihat di sekitar lingkungan Polsekta Sukarami. Dia mengaku masih menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim gabungan dan belum boleh pulang.

Ketika ditemui koran ini di depan ruang Reskrim Mapolsekta Sekarami. Dedi yang terlihat tertidur di atas kursi langsung terkejut saat disapa. Ternyata pemeriksaan yang dilakukan kontinu tersebut, membuatnya lelah dan jenuh karena harus meninggalkan semua pekerjaan dan bisnis yang dia jalani.

“Saya sudah diperiksa dari pagi sampai malam Pak. Tidak tahu lagi mau diperiksa bagaimana lagi. Saya sangat lelah. Sudah dari kemarin (Jumat) belum mandi, tapi saya belum bisa pulang,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai keterlibatannya dalam kasus bom rakitan yang meledak di rmah mantan istrniya, Dedi menanggapinya dingin. “Saya tidak tahu sama sekali terkait kasus tersebut. Saya ke sini cuma memberi keterangan. Saat kejadian saya berada di tempat lain,” akunya.

Namun dia menduga kuat ada pelaku lain di balik peristiwa itu. Selama berumah tangga dengan Sesi yang dikenalnya sebagai sosok yang pemarah dan sering terlibat permasalahan dengan tetangga sekitar. “Dio (Sesi) samo ayuknyo (Evi) disegani oleh tetangga di sekitar situ. Mungkin dio ado musuh di luar. Tapi aku nyangko wong di sekitar itulah yang ngirim bom itu. Sesi juga pernah bertengkar dengan tetanggo samping rumahnya dan tetangga lainnya. Pokoknya banyak yang tidak suka,” bebernya.

Kemarin, koran ini kembali menyambangi TKP. Namun rumah Evi maupun Sesi terlihat sepi dan dalam keadaan kosong dengan kondisi lampu menyala. Menurut Junita (54), tetangga korban, Sesi memang tidak berada di rumah dan pergi ke rumah sakit untuk mengurusi keperluan Evi. Saat disinggung terkait kelakuan Sesi di mata tetangganya, ia mengatakan korban merupakan orang yang ramah. (cj13/war/ce2)

Sumber: Sumatera Ekspres, Minggu, 12 Oktober 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: