Residivis Tembak Polisi


Diduga Dendam

Residivis Tembak Polisi

PRABUMULIHSeorang anggota Polres Prabumulih bernama Brigadir Bobi Pasaribu, Kamis (18/9) malam, sekitar pukul 22.00 WIB jadi korban penembakan yang dilakukan residivis kasus narkoba berinisial A. Hingga kini polisi mesih menyelidiki motif penembakan tersebut.

Dugaan sementara, penembakan tersebut lantaran dendam. Sebelumnya korban merupakan anggota Reserse Satnarkoba Polres Prabumulih. Insiden tersebut terjadi di depan kediaman korban Jl Tangkuban Perahu, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Informasi yang dihimpun Jumat (19/9), penembakan yang dialami korban yang saat itu bertugas di Bagian Perencanaan (Bagren) Polres Prabumulih itu, berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya dengan menunggangi sepeda motor. Tanpa disadarinya, pelaku yang tidak dikenal mengiringi korban dari belakang dengan mengendari sepeda motor merek Suzuki Satria FU tanpa pelat nomor.

Saat korban di depan rumahnya, pelaku langsung menghadang korban dan mengarahkan senjata api jens rakitan ke dada korban. Tanpa banyak bicara pelaku langsung menembakkan senjata apinya ke arah korban. Beruntung korban mengelak, namun peluru mengenai lengan kiri korban. Melihat korban terkapar, pelaku langsung kabur.

Keluarga serta warga yang mendengar bunyi letusan senjata api langsung berhamburan keluar untuk melihat peristiwa yang terjaddi. Betapa terkejutnya, saat melihat korban tengah meringis kesakitan di depan rumahnya. Mereka pun langsung memberikan pertolongan dengan membawanya ke RS AR Bunda Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIk saat dikonfirmasi mengatakan, korban saat ini sudah mulai pulih dari luka tembak yang dialaminya. Namun, Kapolres mengaku belum bisa menjabarkan secara pasti motif penembakan yang dialami anggotanya tersebut.

“Memang benar korba merupakan salah satu anggota kita yang saat ini berdinas di Bagian Perencanaan (Bagren) Polres Prabumulih. Korban mengalami luka tembak di bagian pergelangan kiri, tapi saat ini keadaannya sudah pulih. Motifnya belum diketahui apakah ada masalah pribadi atau tidak,” ungkap Kapolres seraya mengatakan pihaknya akan mengusut kasus penembakan tersebut.

“Sejauhi ini kita sudah kumpulkan keterangan dari korban. Ternyata korban kenal dengan pelaku. Diduga kuat pelaku berinisial A warga Prabumulih,” imbuhnya. Kapolres menambahkan, pelaku pernah terlibat kasus narkoba pada 2012 baru bebas pada Mei 2013. “Untuk jenis senjata serta proyektil yang digunakan pelaku untuk menembak korban masih kita selidiki lebih lanjut. Anggota juga sudah melakukan penggerebekan di rumah pelaku, namun hasilnya nihil karena pelaku sudah kabur,” tandasnya. (kos/asa/ce1)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 20 September 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: