Jembatan Gantung Terbakar


Warga Sulit ke Kebun

Jembatan Gantung Terbakar
Tinjau: Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur saat meninjau jembatan gantung di Dusun V, Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, yang terbakar, Jumat (12/9) pukul 03.00 WIB

________________________________________

LAHATJembatan gantung di Dusun V, Desa Endikat ilir , Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (12/9) dini hari. Kendati tidak putus, namun jembatan penghubung satu-satunya warga desa menuju kebun tak dapat dilewati sepeda motor.

Hingga kini belum diketahui penyebab maupun pelaku pembakaran jembatan gantung yang dibangun secara swadaya. Lokasi jembatan gantung sendiri cukup jauh dari jalan raya.

Kepala Desa Endikat Ilir Beroto mengatakan, pihaknya akan terus mencari pelaku pembakaran jembatan gantung tersebut. Jika ditemukan, akan diproses dangan hukum yang berlaku. “Siapa pun yang terbukti membakar jembatan gantung tetap akan dipenjarakan sesuai aturan hukum, kita tak pandang bulu, siapa yang bersalah harus diproses,” tegasnya.

Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, yang meninjau langsung kondisi jembatan tersebut, mengaku, Pemkab Lahat akan menganggarkan dana perbaikan jembatan gantung itu. “Tahun ini akan kita anggarkan tapi realisasinya tahun 2015,” kata Marwan, kemarin.

Sembari menunggu jembatan baru, Marwan mengimbau warga untuk memperbaiki jembatan secara gotng royong terlebih dahulu, agar bisa dilewati warga menuju kebun. “Untuk sementara, kita kerjakan jembatan ini secara gotongroyong dulu, bila perlu undang kami untuk bergotong royong memperbaiki jembatan ini,” ungkpa Marwan. (jpnn/ce6)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 13 September 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: