Musnahkan 511 kg Ganja


Musnahkan 511 kg Ganja
Musnahkan Ganja: Sebanyak 511 kg ganja hasil tangkapan aparat kepolisian yang dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Mapolresta Palembang, kemarin. Pemusnahan ini dihadiri langsung Wakapolda Brigjen Pol Drs Syaiful Zahri MM dan Kapolresta Kombes Pol Sabaruddin Ginting.

________________________________________

PALEMBANGBanyaknya ungkap kasus peredaran narkotika di Palembang ternyata berbanding lurus dengan kuantitas peredarannya. Ini menuntut komitmen semua pihak, tak hanya kepolisian dalam upaya pemberantasan barang haram yang merusak generasi bangsa ini.

Seperti yang diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution SH MH melalui wakilnya Brigjen Pol Drs Saiful Zahri MM, dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Satreskrim Polresta Palembang, di halaman Mapolresta Palembang, kemarin (9/9).

“Meski demikian, hal ini menjadi tolok ukur dan motivasi anggota untuk terus bekerja maksimal. Kita jangan kalah dan tentunya kepolisian terus mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyakarat,” ujarnya.

Kota Palembang sendiri seolah menjadi pasar terbuka bagi peredaran narkoba. Seperti diketahui sudah berulang kali aparat Satres Narkoba Polresta Palembang melakukan penangkapan, namun perlawanan terhadap narkoba itu sendiri seakan tak pernah habis.

Artinya hal ini cukup memprihatinkan dimana konsumen narkoba di Kota Pelambang masuk dalam rentang usia yang muda. Usia produktif yang harus dilindungi agar tidak terjebak dalam lubang hitam yang merusak generasi bangsa.

Dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut, sebanyak 511 kg ganja kering siap edar yang dimusnahkan berasal dari tangkapan Satres Narkoba Polresta Palembang pada Minggu (10/8) lalu. Enam tersangka ikut ditangkap, yakni kurir asal Aceh bersama empat unit kendaraan pengangkut.

Secara keseluruhan dalam dua bulan terakhir, aparat Satres Narkoba Polresta Palembang telah menangkap 70 pelaku kejahatan narkoba dimana satu di antaranya merupakan anak-anak.

“Narkoba ini berada di lingkungan masyarakat, di sekitar kita. Sehingga kami juga terus mengharapkan dukungan instansi terkait dan masyarakat untuk memberantasnya, sehingga kinerja anggota Satres Narkoba dapat lebih maksimal,” sambung Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIK MSI.

Dalam pemusnahan ini juga turut hadir pula Direktur Direktorat Narkoba Polresta Palembang, Kombes Pol Dedi Styo Yudo Pranoto SIK, sejumlah unsur muspida perwakilan dari Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, TNI dan tokoh masyarakat. (aja/asa/ce2)

Sumatera Ekspres, Rabu, 10 September 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: