Temukan Mobilnya, Pelaku Sudah Kabur


Pembunuhan Majikan dan PRT di Kalidoni

Temukan Mobilnya, Pelaku Sudah Kabur PALEMBANGDugaan awal perampokan disertai pembunuhan terhadap majikan dan pembambantu rumah tangga (PRT), Hj Maryam (57) dan Masnun (40), di Jl RW Monginsidi, RT 01, Kecamatan Kalidoni, pada Sabtu lalu (23/8), memudar. Polisi menduga motifnya dendam atas utang piutang, bahkan mengklaim mengantongi identitas pelaku dan sudah menemukan mobilnya.

“Dugaan pelakunya merupakan orang dalam, itu benar. Kami sudah mengantongi identitas pelaku, saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut. Untuk informasi selanjutnya kami belum bisa memberitahukannya ke publik lebih lanjut,” ungkap Kapolsekta Kalidoni AKP Tri Sumarsi ditemui Koran Ini usai acara peringatan HUT Polwan ke-66, di Mapolda Sumsel, kemarin (1/9).

Untuk menghabisi nyawa kedua korban dengan sadis, pelakunya berjumlah lebih dari dua orang. Tri menyatakan, pihaknya berhasil melakukan pelacakan terhadap kendaraan yang digunakan oleh pelaku, dalam melancarkan aksi tersebut. Dari hasil olah TKP, juga didapati korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku, sehingga sempat meninggalkan bekas luka di tubuh pelaku.

“Nah dari tanda-tanda itulah, kami akan terus melakukan pengembangan. Mobilnya sudah kami temukan, tapi saat digeledah pelaku belum bisa kami dapatkan. Pelacakan terhadap sejumlah pelaku akan tetap kami lanjutkan karena setiap tindakan kriminal pasti ada sesuatu titik lemahnya yang bisa kami gunakan untuk mengungkap siapa para pelaku pembunuhan tersebut,” jelas Tri Sumarsi.

Selain terus melakukan pengejaran terhadap pelaku, lanjut Tri, pihaknya juga berupaya mengorek keterangan dari pihak keluarga korban, sehingga dapat mengumpulkan sejumlah bukti serta informasi yang dapat menjerat pelaku. “Kami mendapatkan informasi dari pihak keluarga korban, yang mengatakan adanya permasalahan utang piutang. Informasi dari pihak keluarga, sangat kami harapkan sehingga dapat menuntaskan kasus tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution, kembali menegaskan tim khusus dari Polda Sumsel, Polresta Palembang, dan Polsekta terkait, terus berkoordinasi untuk mengungkap kasus tersebut. “Jadi tim kami dusah bergerak di lapangan, mereka masih mengejar para pelaku dan masih mengumpulkan sejumlah informasi dan barang bukti. Memang sudah ada beberapa identitas yang berhasil kami dapatkan dan semua itu akan kami pergunakan dalam mengejar keberadaan pelaku,” singkatnya.

Diwartakan sebelumnya, Hj Maryam dan PRT-nya Masnun (40), ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Jl RW Monginsidi, RT 01, Kecamatan Kalidoni, pada Sabtu lalu (23/8). Hj Maryam tergelatak di depan pintu gudang, dengan luka sebanyak 27 tusukan. Sementara Masnun tertelungkup di ruang makan, menderita 11 luka tusuk. Saat kejadian suami Hj Maryam, H Ibrahim (60) sedang berada di toko rempah-rempahnya, di Pasar 16 Ilir Palembang. Pascakejadian, dilaporkan hilang uang Rp 20 juta dan sejumlah suku emas. (cj13/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Selasa, 2 September 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: