Intensif Bersihkan Sungai


Intensif Bersihkan Sungai
Bersihkan: Pihak Kecamatan Ilir Timur (IT) II dibantu dengan Dinas PUBM dan PSDA serta DKK Palembang melakukan pembersihan Sungai Bayas yang sudah dangkal dipenuhi sampah

________________________________________

PALEMBANGPihak Kecamatan Ilir Timur II melakukan pembersihan Sungai Bayas, kemarin (31/8). Pembersihan sungai yang mengalir dilakukan di tiga kelurahan ini melibatkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengendalian Sumber Daya Air (PUBM dan PSDA), serta Dinas Kebersihan Kota Palembang.

Camat IT II, Syahiruligama mengatakan, pembersihan Sungai Bayas yang bertemu langsung dengan Sungai Musi memang sudah lama direncanakan. Mengingat ukuran dan jumlah sampah yang ada sudah banyak, maka diperlukan banyak tenaga. “Sungai Bayas ini mengalir di tiga kelurahan yakni 10 ilir, 11 Ilir dan Kuto Batu. Untuk itu banyak pihak yang turun bukan hanya pegawai tapi juga masyarakat di tiga kelurahan tersebut,” bebernya.

Sungai Bayas berhubungan langsung dengan Sungai Musi yang merupakan ikon Kota Palembang. Karenanya, untuk itu pihaknya melakukan pembersihan secara rutin terhadap Sungai Bayas. Pihsk kecamatan terus berusaha mengimbau masyarakat untuk mencintai lingkungan khususnya terhadap kebersihan sungai. (way/via/ce2)

Sumatera Ekspres, Senin, 1 Septembaer 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: