Buang Celana, Terjun ke Sungai


Residivis Hindari Razia Polisi

Buang Celana, Terjun ke Sungai
Razia: Kapolres OKU AKBP Mulyadi (baju merah hitam), interogasi Zulfan (duduk tidak berbaju, red) residivis yang nekad terjun ke sungai demi menghindari razia polisi, pada Sabtu malam (30/8)

________________________________________

BATURAJASeorang penumpang sepeda motor Yamaha Jupiter MX, nekat kabur dan terjun ke sungai, begitu melihat polisi menggelar razia di jalan depan rumah dinas Kapolres OKU, Sabtu (30/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Pria yang belakangan diketahui bernama Zulfan (20), juga membuang celana panjang yang dikenakannya.

Ternyata, Zulfan yang tubuhnya dipenuhi tato itu, merupakan residivis kasus curanmor, yang baru satu minggu keluar dari penjara. Tapi meski terjun ke sungai, Zulfan berhasil diamankan polisi. Termasuk tenamnya yang mengemudikan sepeda motor, Rizki (19), lebih dulu diamankan.

“Aku idak bawa apo-apo Pak, kami cuma nak jalan-jalan. Aku sudah janji idak galak berurusan dengan polisi lagi, setelah keluar dari penjara seminggu kemarin. Kapok, takut ditembak mati polisi aku, makonyo niat nak tobat,” tutur Zulfan yang badannya basah kuyup.

Warga Jl DR M Hatta, Bakung, Kecamatan Baturaja Timur, OKU itu takut ditilang karena tidak mengenakan helm dan kendaraan yang mereka kendarai tidak dilengkapi surat menyurat. “Aku cuma takut keno tilang bae,” aku Zulfan yang sudah dua kali masuk penjara itu.

Namun, polisi tidak percaya begitu saja dengan pengakuan Zulfan. “Sekarang Zulfan sudah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Karena kami curiga dengan tindakan Zulfan yang membuang celananya dan menceburkan diri ke sungai saat saat akan kami setop,” kata Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIK MH.

Selain itu, dalam razia mala itu polisi mengandangkan 12 unit kendaraan dan menilang STNK, serta mengamankan seorang DPO kasus tindak pidana. “Kami juga mengamankan seorang yang merupakan seorang DPO dan saat ini dilakukan penyelidikan,” pungkas Mulyadi. (gsm/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Senin, 1 September 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: