Delapan Anggota Positif Narkoba


Sempat Bersitegang saat tes Urine

Delapan Anggota Positif Narkoba
Digiring: Setelah digunduli langsung oleh Kapolres OKU AKBP Mulyadi, kedelapan anggota polisi yang terindikasi positif mengonsomsi narkoba digiring ke sel tahanan. Ini merupakan tes urine dadakan yang digelar kemarin di mapolres

________________________________________

BATURAJASecara mendadak, kemarin dilakukan tes urine bagi anggota Polres OKU. Hasilnya? Delapan anggota dinyatakan positif, diduga mereka mengonsumsi narkoba. Mereka adalah Brigpol HeriFahlevi, Bripka Agus Seroja, Brigpol Mawardi, Briptu Agung Nugroho, Brigpol Lukendra, Briptu Noprika. Kemudian, Brigpol Kibri Irson dan Aipda Rodial.

Selain tes urine, juga dilakukan tes darah untuk membuktikan kandungan jenis zat narkoba. “Mereka yang sudah dua kali mendapat sanksi serupa, akan dilakukan tindakan disiplin dan peradilan umum,” kata Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIk MH, kemarin.

Bagi mereka yang positif diduga mengonsumsi narkoba langsung digunduli rambutnya oleh Kapolres. Kemudian dimasukkan ke sel tahanan. “Digunduli, biar kelihatan mereka anggota yang mengonsumsi narkoba,” lanjutnya.

Sementara itu, saat tes urine sempat terjadi ketegangan. Terjadi keributan antara Kasat Narkoba Iptu Rio Reza dan Brigpol Kibri Irson. Kejadian itu, bermula Brigpol Irson tak bisa buang air kecil ketika akan diperiksa urinenya. Hampir satu jam lebih ditunggu, padahal, yang bersangkutan sudah minum air minineral cukup banyak dan berlari kecil keliling lapangan agar bisa buang air kecil. Kasat Narkoba Iptu Rio menegur Brigpol Irson bentak Kasat Narkoba. “Ya pak. Ini juga lagi diusahakan. Saya ini juga manusia. Jangan seenaknya menekan saya. Sekarang ini, saya usahakan agar bisa kencing,” ujar Irson.

Melihat kejadian tersebut, beberapa anggota perwira, dan Kapolres menghampiri mereka. “Kamu melawan perwira. Dia (Rio) ini Kasat Narkoba. Kamu itu sudah pernah diperiksa dan hasilnya positif. Kalau tes urine kamu positif, maka saya rekomendasikan kamu dipecat,” tegas Kapolres.

Mendengar pernyataan Kapolres. Brigpol Irson menangis tersedu. Setelah ditunggu beberapa lama, akhirnya yang bersangkutan bisa buang air kecil dan terbukti positif diduga menggunakan narkoba. “Anggota yang dinyatakan positif akan dikenakan pasal 127 tentang penggunaan narkoba,” katanya. (gsm/ce6)

Sumatera Ekspres, Jumat, 22 Agustus 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: