Tanpa Pemadaman, Tetap Pasang Jaringan


SUNGAILILINProgres pemasangan jaringan listrik double feeder dari Kelurahan Sungai Lilin menuju Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, saat ini tengah berlangsung. Hanya, petugas di lapangan mengaku pekerjaan tidak bisa cepat selesai karena tidak adanya pemadaman.

“Karena tidak ada pemadaman, kami pasang kabelnya harus hati-hati, sebab tiang listrik yang dinaiki jaringannya masih dialiri listrik,” ungkap salah satu lapangan yang enggan disebut namanya saat pemasangan kabel di depan SDN 1 Sungai Lilin, kemarin (15/7).

Pemasangan juga berbeda dengan sebelumnya, jaringan baru dipasang dalam satu tiang di jaringan lama sehingga pekerja tidak bisa leluasa memasang kabel. “Kalau untuk jaringan dari Betung ke Desa Pinang, Banjar itu hampir seluruhnya jaringan dengan tiang baru, jadi tidak perlu pemadaman. Nah, kalau yang sekarang kami memasang kabel di bawah jaringan yang telah dialiri listrik, jadi harus hati-hati untuk keamanan,” jelasnya.

Manager Rayon PLN Pangkalan Balai, Arafat Alfarizi kepada Sumatera Ekspres mengakui pekerjaan yang dilakukan sangat berbahaya. “Saat sowan ke kami, mereka bilang sanggup tidak ada pemadaman. Saya hanya bilang kalau memang harus dipadamkan boleh saja asal koordinasi terlebih dahulu. Pemadaman paling dilakukan saat menghubungan ke konektor atau melewati trafo,” tegasnya. (kur/lia/ce5)

Sumatera Ekspres, Rabu, 16 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: