H-7, Jamin Jalinteng Mulus


H-7, Jamin Jalinteng Mulus
Kejar Target: Perbaikan di jalinteng terus dilakukan tepatnya di Desa Epil, Kecamatan Lais, menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah

________________________________________

LAIS Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, perbaikan ruas jalan lintas tengah (jalinteng) terus dikebut. Bahkan PU Balai Nasional tengah melakukan pelebaran dan pengaspalan sejumlah titik seperti di Desa Epil, Kecamatan Lais.

“Kami tengah mengebut pelebaran dan pengaspalan di dua titik jalinteng di Desa Epil. Pada titik pertama Desa Epil sepanjang 300 meter dan titik kedua sepanjang satu kilometer,” kata Agus, pengawasa lapangan perbaikan jalinteng, kemarin (14/7).

Menurutnya, pelebaran dan pengaspalan jalinteng menelan waktu sekitar dua minggu. Pasalnya, pihaknya harus melakukan penimbunan beberapa ruas jalan yang tergerus atau longsor. Barulah bisa dilakukan pengaspalan. Pihaknya mengerahkan beberapa alat berat seperti eksavator, grader, serta mesin penggilas.

“Kami optimis perbaikan jalinteng akan selesai H-7 Lebaran. Pemudik dipastikan nyaman melintas di jalan penghubung Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin (Muba) menuju berbagai daerah yang ada,” katanya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Muba, H Pathi Riduan mengaku, PU Balai Nasional memperbaiki jalinteng yang kondisinya rusak. Seperti kondisi jalinteng di Desa Epil yang masih dihiasi lubang dan ruas jalannya mengecil karena longsor.

“Kami menyambut baik perbaikan jalinteng menghadapi arus mudik dan arus balik mendatang. Perbaikan ini, adalah salah satu upaya memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak pulang dan merayakan Lebaran di kampungnya,” ungkapnya. Kasatlantas Polres Muba, AKP Kadek Mahardika meminta pihak yang melakukan perbaikan agar dilakukan dengan benar dan tidak terkesan asal-asalan. (yud/asa/ce5)

Sumatera Ekspres, Selasa, 15 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

One Response to H-7, Jamin Jalinteng Mulus

  1. syukurlah kalau bisa secepatnya..
    http://cicakkreatip.com/2014/07/15/kawasaki-ninja-rr-mono-thailand-buatan-indonesia-di-exspor-ke-sana/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: