Serukan Solidaritas Palestina


Serukan Solidaritas Palestina
Longmach: Peserta aksi solidaritas Palestina longmach menyuarakan keprihatinan atas penderitaan rakyat Palestina akibat serangan militer Israel. Dalam aksi tersebut, dilakukan penggalangan dana

________________________________________

PALEMBANGKeprihatinan akan nasib rakyat Palestina akibat gempuran militer Israel ke Jalur Gaza terus disuarakan. Seperti yang dilakukan DPW PKS Sumsel dan DPD PKS Palembang melalui aksi solidaritas Palestina yang digelar kemarin (13/7) di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang.

Peserta aksi menyampaikan pernyataan sikap. Yakni meminta dunia internasional melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menghentikan kekejaman yang dilakukan Israel karena sudah di luar batas kemanusiaan. “Kami juga mendesak DK-PBB agar bersikap tegas dengan memberikan sanksi pada Israel dan membuka boikot atas Jalur Gaza Palestina,” ungkpa Erza Saladin ST, koordinator aksi.

Ketua DPW PKS Sumsel, Imam Mansur mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus, kader, dan simpatisan dalam aksi tersebut mendesak Pemerintah Indonesia berperan aktif membantu korban di Palestina. Kemudian, kepada negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk berperan aktif.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar memberi bantuan, baik dana maupun doa untuk rakyat Palestina. Yang diajak bukan hanya kaum muslim, tapi non-muslim pun kami berharap turut serta,” jelasnya.

Aksi dilanjutkan dengan longmach dengan rute dari halaman depan Gedung DPRD Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Simpang RK Charitas, Jl Jenderal Sudirman, dan berakhir di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang. Sambil melakukan longmach, juga dilakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina kepada masyarakat.

Dikatakan Imam, aksi tersebut juga dilakukan serentak di sepuluh kota besar di Indonesia, juga dilakukan kader PKS yang berada di kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Khusus di Kota Palembang yang merupakan aksi gabungan, acara diselenggarakan di hari Minggu, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. (win/ce4)

Sumatera Ekspres, Senin, 14 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: