Overtonase, Jembatan Karta Dewa Bisa Ambruk


Overtonase, Jembatan Karta Dewa Bisa Ambruk
Overtonase: Satu per satu truk overtonase melintasi Jembatan Karta Dewa

__________________________________________

PALIJembatan Karta Dewa, Talang Ubi, PALI, terancam ambruk. Pasalnya, jembatan yang dibangun puluhan tahun lalu ini belum juga dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Sedangkan setiap harinya jembatan dilalui kendaraan overtonase milik perusahaan.

“Memang kendaraan perusahaan pasti melewati jembatan ini Pak. Karena, jembatan ini satu-satunya akses melintas, meski lebarnya hanya dua meter. Sedangkan untuk jembatan yang dibangun disebelahnya, baru selsesai dibangun fondasinya di tahun 2013, dan ditinggalkan saja pengerjaannya,” ujar Muhammad, salah seorang warga setempat, kemarin (13/7).

Ia menyebutkan, kendaraan “raksasa” yang melintas di antaranya milik PT Pertamina, PT Musi Hutan Persada (PT MHP), PT EPI, PT Golden Blossom Sumatera (PT GBS), dan perusahaan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Karta Dewa, Irwan mengatakan, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan laporan dari pihak pemborong pembangunan jembatan. Apakah pengerjaannya akan dilanjutkan atau cukup dibangun fondasi jembatan saja.

“Belum ada laporan dari pemborongnya kepada kami, mengenai proyek pembangunan jembatan. Namun, informasi warga, proyek akan dihentikan sementara untuk dilanjutkan di tahun ini. Tapi hingga kini belum juga ada kelanjutan,” pungkasnya. (ebi/lia/ce5)

Sumatera Ekspres, Senin, 14 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: