Tewas Diduga Ditusuk Penodong


Rumah Ortu Pelaku Dibakar Massa

Tewas Diduga Ditusuk Penodong | LEMABANG 2008 --- Berita, Photo dan Wallpaper
Police Line: Rumah milik Muksin di Desa Suka Makmur yang hangus dibakar massa, dipasang police line untuk kepentingan penyelidikan. Rumahnya dibakar massa karena diduga anaknya Muksin menusuk Ari hingga tewas, serta menodong dan merampas motor milik Ari

________________________________________

LAHATMenyelidiki dan berniat menangkap terduga pelaku yang menodongnya, Ari Anji Santoso (22), warga Desa Darmo, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, tewas ditusuk. Buntutnya, rumah orang tua pelaku penusukan itu hangus dibakar massa, Senin (7/7), sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Koran Ini, berawal Jumat (4/7), sekitar pukul 02.00 WIB, Ari ditodong di Simpang Barak oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha V-ixion. Akibatnya, Ari kehilangan sepeada motor Honda Revo miliknya. Ari yang tidak terima lalu menyelidikinya.

Dari ciri khas sepeda motor pelaku yang menodongnya, Ari mendapati terduga pelakunya adalah Jt, warga Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseku, dan Lf, warga SP 3 Desa Suka Makmur. Maka, Senin (7/7), sekitar pukul 01.00 WIB, Ari mengajak Deki Saputra, Nanda, Yutian Pipin, dan beberapa anggota keluarganya, mencegat terduga pelaku di Simpang Memben, Desa Sugiwaras, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Tak lama menunggu, oorang yang dicari melintas. Ari angsung berteriak dan mencegat kedua pelaku. Perkelahian tak terelakkan, alah seorang pelaku mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis keris. Dari perlawanan yang tidak seimbang, Ari terkena tusukan di bagian dada, ketiak, dan pinggul.

Melihat Ari bersimbah darah, Deki berusaha memberikan pertolongan untuk menyelamatankan. Namun nahas, Deki juga terkena tusukan di bagian ketiak. Karena lukanya cukup parah, Ari akhirnya tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Kedua pelaku Jt, dan Lf kabur meninggalkan sepeda motornya, V-ixion warna merah.

Emosi dari pihak (alm) Ari memuncak, sepeda motor V-ixion merah milik Lf itu langsung dibakar. Tak hanya itu, pagi sekitar pukul 08.00 WIB massa juga mendatangi rumah orang tua (ortu) Lf, mengendarai sepeda motor dan mobil minibus.

Tak terhindarkan lagi, amuk massa itu berujung pembakaran rumah ortunya Lf, bernama Muksin. “Ado sekitar 30 motor, bonceng duo. Kami dak pacak nolong apo-apo, wong tu ngomong jangan macem-macem men nak selamat,” ucap salah seorang tetangga Muksin.

Saat pembakaran terjadi, istri dan anak laki-laki Muksin berada di dalam rumah. Beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri. “Istri aku sempat dikejar, anak bujang aku sempat dipukul. Aku waktu kejadian lagi di kebun. Jadi dak katek barang sikok pun pacak diselamatke. Termasuk kambing di kandang, entah ke mano,” tutur Muksin, sambil menahan air matanya menetes.

Dibagian lain, Kepala Desa (Kades) Darmo, Imin Toridi, membenarkan ada satu warganya (Ari Anji Santoso) yang tewas setelah terlibat perkelahian dengan dua lelaki yang diduga pelaku penodongan terhadapnya. “Warga memang sempat emosi, membakar sepeda motor pelaku. Namun soal pembakaran rumah orang tua pelaku, saya belum tahu,” aku Imin Toridi.

Terpisah, Kapolsek Kota Lahat AKP M Nuh, melalui Kapospol Gumay Talang Aiptu Jujun Junara, membenarkan telah terjadinya pembunuhan di Simpang Memben, Desa Sugiwaras, dengan korban Ari Anji Santoso. “Saat ini anggota masih dalam proses penyelidikan di lapangan,” singkatnya. (irw/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Selasa, 8 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: