Sisi Kiri-Kanan Digerus Longsor


Jembatan Kayu Mulu Terancam

Sisi Kiri-Kanan Digerus Longsor | LEMABANG 2008 -- Berita, Photo, dan Wallpaper
Terancam: Kondisi Jembatan Kayu Mulu benar-benar memprihatinkan. Sisi kanan dan kiri jembatan digerus longsor

________________________________________

MUARADUAPosisi dan letak jembatan rangka baja Kayu Mulu benar-benar terancam. Jembatan yang dibangun Pemprov ini diprediksi tak bakal bertahan lama. Di sisi kiri dan kanan jembatan dengan kemiringan lebih dari 70 derajat itu kini terus mengalami longsor.

Pantauan Koran Ini, dibagian fondasi yang dipasang beronjong pun mulai melorot ke dasar jurang. Bagian bahu jembatan yang ditimbun tanah kini banyak tergerus dan longsor ke dasar jurang dengan kedalaman lebih dari 30 meter. Kondisi ini pun mengancam posisi jembatan yang dibangun 2013 itu.

Ardinoto, warga Kayu Mulu, mengatakan, sebelumnya bagian kiri fondasi jembatansudah pernah digerus air. “Tetapi langsung diperbaiki pihak kontraktor karena mengancam bagian talut dan fondasi jembatan,” ujarnya.

Dikatakan, melihat kondisi saat ini, dirinya khawatir dengan keberadaan jembatan tersebut. “Karena ancaman longsor sewaktu-waktu bisa membawa jembatan yang dibangun dengan anggaran cukup besar itu ambruk ke dasar jurang.

Harun, warga lainnya, mengatakan, jembatan ini jarang sekali dilalui kendaraan. “Banyak kendaraan lebih memilih jembatan lama ketimbang Jembatan Kayu Mulu. Ini karena jembatan lama lebih mulus, posisi jembatan baru (Kayu Mulu, red) lantainya bergelombang, selain itu posisi pangkal jembatan menikung miring, jadi tak enak dilewati,” jelasnya. (dwa/ce6)

Sumatera Ekspres, Selasa, 8 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: