Bujang Berumur Ditemukan Tewas


Bujang Berumur Ditemukan Tewas
Olah TKP: Usai melakukan olah TKP, petugas langsung mengevakuasi jasad Thamrin, di kediamannya di Lr Rambutan, Kelurahan Sepancar, Kecamatan Baturaja Timur

_________________________________________

BATURAJAThamrin (57), warga Lr Rambutan, Kelurahan Sepancar, Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU) ditemukan tewas di rumahnya, Jumat (4/7), sekitar pukul 07.30 WIB. Bujangan yang bekerja di bidang simpan pinjam itu tewas mengenaskan dengan kondisi tertelungkup, tangan terikat dan terdapat beberapa luka di kepala dan badan.

Korban yang tinggal sendirian di rumah itu pertama kali ditemukan oleh rekan dekatnya. Sawaludin (24), warga Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat yang sehari-hari mengurus keperluan korban. Karena sudah dua hari ini tidak ada kabar berita soal korban. Akhirnya, Sawaludin curiga dan mendatangi rumah korban.

“Terakhir, aku ketemu Rabu (2/7). Kamis tidak ada kabar, ditelepon tidak aktif. Perasaan saya tidak enak, pagi tadi (Jumat 4/7) saya datang, rumah korban terkunci. Saya lihat dari ventilasi jendela, terlihat barang-barang berantakan,” kata Sawaludin.

Merasa curiga, Sawaludin kemudian memanggil tetangga korban, Jumi untuk mendobrak pintu. “Saat kami masuk korrban sudah meninggal dunia. Isi di kamarnya sudah berantakan,” sambungnya.

Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIK MH, mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, diketahui kayu pengaman jendela belakang rusak. Sedangkan mayat korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan luka terbuka. Serta darah berceceran dan tangan posisi terikat.

Kemudian, kamar dan lemari dalam keadaan berantakan. Hasil identifikasi, terdapat beberapa sidik jari. “Korban langsung kami bawa ke RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja untuk dilakukan autopsi,” ujar Kapolres OKU, AKBP Mulyadi SIK MH.

Saat disinggung penyebab kematian korban, Mulyadi belum bisa memastikan.Namun, dilihat dari beberapa luka di bagian kepala dan badan, diduga korban dibunuh. “Belum tahu motifnya. Apakah prampokan atau apa? Karena, kami belum tahu apakah ada barang yang hilang atau tidak. Lantaran korban tinggal sendirian di rumah tersebut,” pungkasnya. (gsm/asa/ce1)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 5 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: