Bakal Ditinggal Pembeli


Bakal Ditinggal Pembeli
Semrawut: Kondisi Pasar Tradisional Saka Selabung terlihat kotor, kumuh, dan semrawut. Kondisi ini sudah terjadi sejak sebulang terakhir dan hingga kini belum ada upaya untuk melakukan pembenahan

_________________________________________

MUARADUAHingga kini pasar tradisional di OKU Selatan masih terihat kotor, kumuh, dan semrawut. Ini karena tak adanya upaya pengelola untuk mengubah pasar tersebut. Keberadaan pedagang dan parki yang tak beraturan serta tumpukan sampah menghiasi setiap sudut pasar. Kondisi ini mungkin membuat kondisi pasar tak sehat.

Inilah yang terlihat di pasar tradisional Saka Selambung Muaradua. Lebih dari sebulan ini, pasar ini dipenuhi sampah bekas para pedagang. Tak ada upaya yang dilakukan pengelola kebersihan pasar tersebut untuk membersihkan sampah. Sampah dibiarkan berceceran di sepanjang pinggiran pasar.

Anwar, warga, mengatakan, orang yang berbelanja menjadi tak nyaman. “Saya pikir pedagang pun pasti merasakan hal yang sama,” kata Anwar, warga Muaradua.

Armia, ppedagang, mengatakan, bila pasar tak diurus, banyak pembeli bakal lari termasuk para pedagang kemungkinan akan pindah menjajakan dagangannya. “Soalnya kondisi pasar makin kotor, siapalagi yang mau ke pasar kalau kondisinya sudah sangat tidak sehat, bau busuk di mana-mana,” katanya. (dwa/ce6)

Sumatera Ekspres, Sabtu, 5 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: