Syar’i Jadi Incaran


Syar'i Jadi Incaran
Diburu: Dua pengunjung PSX Mall sedang melihat-lihat busana syar’i yang dipajang pada salah satu toko busana di sana (foto: Sumeks)

________________________________________

PALEMBANGBusana syar’i menjadi tren busana terbaru fashion muslimah tahun ini. Jenis busana muslimah itu menjadi naik daun setelah sering dipakai sejumlah artis. Sebut saja Okki Septiana Dewi, Lyra Virna, Eddies Adelia, Astri Ivo, Peggy Melati Sukma, dan Pipit Dian Irawati.

Tak heran, hampir semua toko dan butik busana menjual produk busana muslimah tersebut. Salaha satunya pada pameran busana muslim dan muslimah di Palembang Square X-tension (PSX).

“Kami buka pameran sejak 15 Juni lalu hingga jelang Lebaran nanti. Dari semua busana muslimah, yang paling banyak diincar adalah busana syar’i,” ujar Merry, karyawati Puteri Fatimah Collection. Pihaknya menyediakan busana syar’i dengan beragam motif dan pilihan warna. “Banyak yang suka dan beli,” ucapnya.

Untuk harga, kata Merry, tergantung dari bahan pakaian dan motifnya. “Mulai dari Rp 350 ribu hingga jutaan rupiah. Yang paling banyak diminati yakni busana syar’i dengan bordiran di setiap sisinya, ditambah bruket dan filler. Dominan ambil busana syar’i dengan harga Rp 700 ribu, lebih simple dan enak dilihat,” tutur Putri.

Selain dilengkapi dengan jilbab, busana ini lebih lebar sehingga leluasa untuk bergerak. Busana tersebut juga sangat dingin dan nyaman dikenakan, baik siang maupun malam. Fitri, karyawan stan Elzatta mengakui, busana syar’i memang tengah tren di dunia fashion.

“Lebih lebar, jadi lebih luwes dan lebih enak dilihat. Pokoknya lebih agamis,” ungkpa Fitri. Menurutnya, setiap tahun mode mode berbusana pasti berubah. Tren sering diciptakan public figur. “Tahun lalu ada kebaya Syahrini, tahun ini ya busana syar’i,” tandasnya. (wia/ce4)

Sumatera Ekspres, Selas, 1 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: