Awali Bangun Musi IV di Sekitar Tata Kota


Awali Bangun Musi IV di Sekitar Tata Kota
Desain Musi IV: Desaiin Jembatan Musi IV yang akan sebagai alternatif penyeberangan dari Seberang Ulu ke Seberang Ilir atau sebaliknya

________________________________________

PALEMBANGMeski rencana pembangunan Jembatan Musi IV masih belum disetujui warga, namun tender pembangunan segera dilaksanakan. Pihak Perencanaan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Kota Metropolitan BBPJN Wlayah III telah mempersiapkan proses tender jembatan tersebut.

“Kami sedang dalam proses penyusunan dokumen lelangnya,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Kota Metropolitan, Ahmad Truna Jaya, kemarin (30/6).

Ia mengakui, memang ada beberapa ganjalan dalam rencana pembangunan jembatan alternatif penghubung wilayah Seberang Ulu dan Ilir ini. Tapi, bukan berarti kendala ini mengurungkan niat pembangunan.

“Alokasi dana awal pembanguan Rp 10 miliar dari pusat sudah ada. Jadi, pembangunan bisa dilakukan pada lahan yang tidak lagi bermasalah terlebih dahulu,” bebernya.

Kata Truna, untuk tahap awal, pembangunan fisik dimulai sekitaran wilayah Kantor Dinas Tata Kota Palembang yang lahannya sudah tergolong clear. Pengerjaan ditargetkan paling lambat September sudah dimulai.

Sedangkan untuk wilayah Seberang Ulu, pemerintah terus melakukan sosialisasi dan memberikan pengertian kepada warga tentang betapa penting dan di-butuhkan-nya jembatan ini.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sendiri menegaskan, Jembatan Musi IV optimis bisa dimulai pembangunannya tahun ini. Satu lagi yang juga dalam proses, yakni Jembatan Musi VI. “Warga di sana bukan menolak, tapi belum menyetujui saja,” katanya.

Ditegaskannya, pemerintah tidak mungkin berbuat semana-mena dalam proses pembebasan lahan. Bangunan cagar budaya yang ada tentu akan dilindungi. “Tidak akan hilangkan dan harus tetap ada. Karena itu, masyarakat harus mendukung,” tukas Alex. (rip/ce4)

Sumatera Ekspres, Selasa, 1 Juli 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: