Obama Ajak Buka Puasa Bersama


Obama Ajak Buka Puasa Bersama WASHINGTONPresiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengucapkan selamat berpuasa bagi umat muslim di dunia. Obama juga mengajak umat muslim Amerika berbuka puasa bersama di Gedung Putih.

“Seperti yang saya lakukan setiap tahun sebagai Presiden, saya berharap untuk menyambut muslim Amerika dari seluruh Amerika Serikat ke Gedung Putih untuk makan malam iftar,” ujar Obama seperti dikutip dari situs resmi pemerintah AS white-house.gov, Minggu (29/6).

“Ini akan menjadi kesempatan lain bagi saya untuk menyampaikan penghargaan Amerika untuk kontribusi muslim Amerika ke negara kami, dan berharap umat Islam di seluruh dunia bulan diberkati dengan sukacita keluarga, masyarakat, perdamaian dan saling pengertian,” lanjutnya.

Obama mengatakan, Ramadhan waktu untuk merefleksikan diri dan pengabdian melalui doa dan puasa. Ramadhan juga merupakan kesempatan ketika umat Islam di seluruh dunia menegaskan komitmen untuk membantu mereka yang berjuang karena kesulitan ekonomi dan ketidaksetaraan.

“Atas nama rakyat Amerika, Michelle, dan saya memperpanjang keinginan yang baik untuk komunitas muslim d sini, di Amerika Serikat dan di seluruh dunia pada awal bulan Ramadhan,” tuturnya.

Obama juga berterima kasih kepada organisasi-organisasi muslim AS yang telah berusaha mengurangi ketimpangan dan kemiskinan di AS. Tidak hanya melalui amal usaha mereka, tetapi juga melalui inisiatif mereka untuk memperdayakan mahasiswa, pekerja dan keluarga dengan pendidikan, keterampilan dan perawatan kesehatan yang layak. “Ramadhan juga mengingatkan kita tentang tanggung jawab bersama untuk untuk memperlakukan orang lain, seperti kita ingin diperlakukan diri kita sendiri dan prinsip-prinsip dasar yang mengikat orang-orang dari agama yang berbeda bersama-sama, kerinduan untuk perdamaian, keadilan, dan kesetaraan,” paparnya.

“Pada saat ketika terlalu banyak orang di seluruh dunia terus menderita akibat konflik dan kekerasan yang masuk akal, waktu suci ini mengingatkan kita kewajiban kita bersama untuk mengejar keadilan dan perdamaian dan menjunjung martabat setiap manusia,” tutupnya. (whitehouse.gov)

BERITA PAGI

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: