Kembali Berkubang Lumpur


Kembali Berkubang Lumpur
Jadi Kubangan Lumpur: Jalan menuju Desa Suka Maju dan sekitarnya dalam Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, menjadi kubangan lumpur setelah hujan deras semalaman.

_____________________________________________________

PALI — Jalan dari Ibu Kota Pendopo menuju Desa Suka Maju dan sekitarnya dalam Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, kembali berkubang lumpur dan terancam terisolasi. Ini terjadi setelah hujan deras mengguyur Bumi Serapat Serasan semalam.

Pantauan Koran Ini, kemarin (1/5), ruas jalan yang belum dikeraskan ditambah tidak adanya saluran air, membuat jalan hancur dan tergenang sisa air hujan. Bahkan, kendaraan yang hendak melintas dibikin kewalahan.

Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Mustika menjelaskan, jalan yang menghubungkan desanya dengan pusat Kota Pendopo. Sejak 2004 lalu belum juga dilakukan pengerasan dan pengaspalan oleh pemerintah daerah.

“Sejak 2004 lalu, terakhir dilakukan pengaspalan Pak. Sehingga terdapat beberapa titik yang menjadi kubangan lumpur. Terkadang membuat jalan tidak bisa dilalui. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama dari pusat Ibu Kota Pendopo, Kabupaten PALI, menuju Kabupaten Muba,” jelasnya, kemarin.

Lebih lanjut Mustika meyakinkan, apabila jalan diprbaiki bahkan diaspal, maka aktivitas dan perekonomian di sepuluh desa yang berada di wilayah tersebut bisa meningkat. Sehingga masyarakat setempat bisa menjadi sejahtera.

“Kalau bagus pasti banyak kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut. Karena jarak tempuh menuju kabupaten tetangga lebih dekat. Begitu pun perekonomian warga pasti akan lebih baik dan berkembang,” imbuhnya.

Untuk itu, ia sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten PALI memperhatikan infrastruktur jalan. “Jalan merupakan nadi perekonmian masyarakat,” pungkasnya. (ebi/lia/ce5)

Sumatera Ekspres, Jumat, 2 Mei 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: