60 Truk Angkutan Tanah Terjaring


Tiga Unit Dikandang

60 Truk Angkutan Tanah Terjaring
Puluhan truk yang mengangkut tanah yang melintas di seputar Jalan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, terjaring razia yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kemarin.

__________________________________________________

PALEMBANG — Sebagai upaya penertiban angkutan sekaligus menjaga kebersihan di kawadan Kota Palembang, Dinas Perhubungan Kota Palembang bekerja sama pihak kecamatan melakukan razia dan sosialisasi truk angkutan tanah yang lalu lalang di seputaran Jalan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Demikian diungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Masripin Toyib, di ruang kerjanya kemarin. Dia menambahkan, sebanyak 60 unit truk angkutan tanah dari jenis dump truck, fuso, dan truk PS 125 diberkan sosialisasi dan penjelasan, serta pemeriksaan. “Hari ini (kemarin, red) ada sekitar 60 truk lebih yang kita periksa dan kita berkan sosialisasi terkait angkutan truk baik pasir maupun tanah untuk menggunakan terpal,” terangnya.

Menurutnya, peraturan tersebut sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 20/2014 yang berisi tentang penertiban berat yang mengganggu kebersihan kota. “Perwali ini juga mengatur mekanisme angkutan berat yang mesti menjaga keamanan lalu lintas dan tidak mengganggu ketertiban umum, lagi pula kita ini tengah bersiap dalam momentum adipura kencana, jadi jagan sampai angkutan berat yang ada di kota merusak kenyamanan dan kebersihan kota,” jelasnya.

Selain 60 unit truk yang diberkan sosialisasi dan pengarahan, lanjut Masripin, dalam razia tersebut pihaknya juga mendapati 3 unit dump truk yang tidak memiliki surat menyeruta lengkap.

“Ada 3 unit dump truk yang kita kandangan karena tidak memiliki surat menyurat bahkan izin operasi, seperti kir, sim, stnk, dan surat jalan lainnya yang seharusnya dimiliki oleh pemilik kendaraan, apalagi angkutan berat seperti ini,” ucapnya. (cr10)

Palembang Pos, Kamis, 17 April 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: