Monorel Dibangun, Baru Bongkar Reklame


Monorel Dibangun, Baru Bongkar Reklame PALEMBANG — Dinas Tata Kota Palembang belum akan membongkar tiang-tiang reklame di sepanjang median jalan protokol. Pembongkaran menunggu pengerjaan fisik proyek monorel dimulai.

“belum akan kami bongkar tiang-tiang reklamenya karena saat ini masih menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup besar. Akan dibongkar kalau sudah memasuki pengerjaan fisik monorel,” kata Kepala Dinas Tata Kota, Isnaini Madani.

Tidak hanya tiang reklame yang nantinya akan dibongkar, tapi juga lampu jalan, jembatan penyeberangan, taman dan lain sebagainya. “Semuanya akan diinventarisir dan ditata kembali sesuai tata ruang kota Palembang,” ujarnya.

proses pemindahan reklame bertiang juga tidak bisa serta merta dilakukan. Tiang-tiang reklame tersebut milik swasta sehingga harus dipindahkan sendiri oleh pemiliknya (pihak advertising). “Sebelum pemindahan, pihak advertising itu harus mengajukan usulan tempat baru,” imbuh Isnaini.

Jika lokasi yang dipilih tidak sesuai dengan tata ruang kota, tentu tidak akan diizinkan. Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang lokasinya berdekatan dengan stasiun pemberhentian monorel tidak akan digusur, JPO itu justru akan terintegrasi dengan stasiun pemberhentian.

Terkait rencana pembangunan monorel ini, Pemkot Palembang akan ikut andil dalam menyediakan stasiun pemberhentian. (yun/ce4)

Sumatera Ekspres, Rabu, 16 April 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: