Tagih Janji Perbaikan Jalan Nigata


Tagih Janji Perbaikan Jalan Nigata
Butuh Perbaikan: Kondisi Jalan Nigata, Kecamatan Prabumulih Timur rusak sehingga membuat kendaraan yang melintas harus berjalan perlahan.

————————————————————

PRABUMULIH Warga yang bermukim di sepanjangan pinggiran Jalan Nigata, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, mulai managih janji PT Pertamina EP Aset 2 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang akan mengecor jalan milik perusahaan pelat merah tersebut tahun ini.

Pasalnya, waga terus mengeluhkan parahnya kondisi jalan yang masih tanah merah. Sebab di musim penghujan seperti sekarang, warga harus melalui jalan licin dan becek.

“Katanya kan ini akan diperbaiki dengan kerja sama pemkot dan Pertamina. Tapi hingga sekarang belum ada realisasinya,” keluh Dino (32) warga Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, kemarin (7/4).

Senada diungkapkan warga lainnya, Herman, Menurutnya, jika memang pemerintah dan Pertamina telah sepakat untuk membangun jalan tersebut secara bersama-sama kenapa belum juga dilaksanakan.

“Kalau memang sudah ada kata sepakat, tunggu apalagi pengerjaannya,” ucapnya. Herman berharap jalan tersebut segera dicor agar tidak lagi becek seperti saat ini. “Sekarang ini, jalan nigata kalau musim hujan becek dan berlumpur, sementara di musim kemarau banyak debu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dipenghujung tahun lalu Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pertamina dalam hal membangun jalan milik Pertamina yang kini juga digunakan oleh warga Kota Prabumulih.

Menurut Ridho, jalan tersebut nantinya akan dibangun dengan menggunaka dana sharing antara APBD Kota Prabumulih dan Pertamina. Rencananya, jalan itu sudah mulai dikerjakan pembangunannya pada 2014. (kos/via/ce5)

Sumatera Ekspres, Selasa, 8 April 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: