Rumah Diseruduk Truk, Nenek-Nenek Selamat


Rumah Diseruduk Truk, Nenek-Nenek Selamat

INDERALAYA — kejadian seperti dialami Arini Alfa Hidayah pada 25 Maret lalu, nyaris terulang. Yakni rumah di pinggir Jalintim Inderalaya–Kayuagung, Km 37, Desa Sakatiga Seberang, Kecamatan Inderalaya, Ogan Ilir (OI), diseruduk truk bermuatan kan gurami, hingga merenggut nyawa Arini.

Yang terbaru, Kamis (3/4), sekitar pukul 03.00 WIB, rumah milik Rusma (70) yang berada di pinggir jalan, desa Tanjung Agas, Kecamatan Tanjung Raja, OI, juga diseruduk truk. Beruntung insiden itu tak sampai merenggut nyawa Rusma, meski rumanya hancur dimasuki truk bernopol BE 9176 JB bermuatan getah karet, yang disopiri Madi (40), warga Lampung.

Menurut pengakuan Madi, dirinya tidak mengantuk. Tapi, truk terdorong dan dia banting setir ke kiri, setelah ditabrak dari belakang oleh sebuah truk fuso. “Dari keterangan demikian. Memang ada bekas ditabrak, pada sudut kanan truknya,” kata Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kanit Laka Iptu Zainalsyah.

Salah seorang keluarga Rusma, Ibrahim (50), mengatakan, Rusma memang tinggal seorang diri. Kesehariannya, berjualan kemplang bakar. “Rumah Rusma yang berbentuk panggung memang ambruk, tapi untuknya Rusma tidak terluka sedikit pun,” ucap Ibrahim.

Pengurus Ekspedisi Ekspor PT Komering Jaya Perdana, Rian, mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa sopir truk ekspedisinya itu. “Kami akan bertanggung jawab terhadap rumah yang ditabraknya, akan kami perbaiki,” janji Rian, seraya menambahkan kantor mereka berada di Tulang Bawang Barat, Lampung.

Dikatakannya, sebab Madi bukannya ngantuk tapi akibat ditabrak kendaraan lain dari belakang, hingga truknya hilang kendali dan menabrak rumah warga. “Saat menerima telepon dari Madi, datang dari Lampung langsung berangkat ke TKP untuk mengecek kondisnya. Dia memang kami tugaskan membawa karet dari Lampung tujuan Sekayu,” jelasnya. (sid/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Jumat, 4 April 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: