Jembatan Berlubang Bahayakan Pengendara


Jembatan Berlubang Bahayakan Pengendara
Berlubang: Jembatan di Desa Mulyo Asih, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, sudah mulai keropos dan berlubang. Kerusakan itu sudah terjadi sekitar tujuh bulan lalu.

————————————————————-

KELUANG — Kondisi lantai jembatan Desa Mulyo Asih, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, sudah mulai keropos dan berlubang. Kondisi tersebut membuat warga berharap agar instans terkait segera memperbaiki jembatan yang menjadi urat nadi transportasi masyarakat.

“Kondisi lantai jembatan memang sangat mengkhawatirkan. Sebab selain keropos dan berlubang, ada sisa paku pada jembatan membuat kendaraan warga bermasalah saat melintas,” ujar Tajudin (65), salah seorang warga saat dibincangi Koran Ini, kemarin (31/3)

Menurutnya, kerusakan telah terjadi sejak lama, sekitar tujuh bulan lalu. Kini kerusakan bertambah parah dan lantai jembatan berlubang. Tak hanya itu, papan pada lantai jembatan tidak sinetris lagi. “Kondisi tersebut terjadi tentu saja karena termakan usia. Karena itulah, perlu adanya tindakan agar kondisi jembatan kembai bagus,” harapnya.

Kepala Desa (Kades) Desa Mulyo Asih, Yoga saat dikonfirmasi mengaku kerusakan jembatan sudah cukup lama. Pihaknya juga sudah mengusulkan perbaikan ke tingkat kabupaten.

“Kami akan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keberadaan jembatan itu. Kami akan bermusyawarah agar pengusulan jembatan dapat dimasukan dalam anggaran pembangunan desa,” pungkasnya. (yud/ce5)

Sumatera Ekspres, Selasa, 1 April 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: