Alex Nostalgia ke 16 Ilir


Alex Nostalgia ke 16 Ilir
Nostalgia: Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, menyalami masyarakat saat bernostalgia ke kawasan Pasar 16 Ilir, kemarin. Kawasan itu tempat dia main di masa kecilnya.

————————————————————–

PALEMBANG — Libur Hari Raya Nyepi, kemarin (31/3), dimanfaatkan Gubernur Sumsel. H Alex Noerdin SH, untuk merakyat. Sekitar pukul 10.00 WIB, ia mengunjungi Pasar 16 Ilir dan kawasan tepian yang menjadi tempat mainnya masa kecil dahulu.

Dari raut wajah orang nomor satu di Sumsel itu, terlihat jelas dia dia begitu menikmati setiap titik yang disinggahi. Jalan-jalannya ditemani Asisten III Bidang Kesra Pemprov Sumsel, Drs H Akhmad Najib, Kadishubkominfo Musni Wijaya, Karo Humas dan Protokol, Irene Camelyn Sinaga, dan beberapa tokoh masyarakat.

“Ya, mumpung hari libur, saya bisa ke Pasar 16 Ilir, ke pinggir Sungai Musi dan lainnya. Kalau hari kerja, pasti lumayan sibuk dan waktunya juga kurang tepat,” kata Alex. Ia menilai, kawasan itu sudah sangat jauh berbeda dibandingkan masa kecilnya dahulu.

“Sudah lama sekali saya tidak ke sini. Sekarang saya baru melihat pemandangan seperti ini dari bawah Jembatan Ampera. Konsep yang dibuat indah. Sungai Musi kita lebih bagus dari yang dimiliki Bangkok Thailand ataupun Singapura,” tuturnya.

Ide pun muncul di benak mantan Bupati Muba tersebut. Ia berpikir perlu ada tambahan fasilitas untuk menyempurnakan konsep yang sudah ada. Mulai dari kebersihan, keamanan, hingga keanekaragaman produk yang akan dijual. “Saya akan koordinasi dengan Wali Kota Palembang. Tidak hanya di sini saja, tapi Kampung Kapitan juga akan buat tak kalah indah,” kata Alex.

Ia menambahkan, akan lebih bagus jika di kawasan dermaga bawah Jembatan Ampera dibuat pusat pelelangan ikan. Tujuannya, agar roda perekonomian kawasan itu bisa berjalan baik dan makin baik. “Jika bisa, langsung beli, bisa langsung bakar ikan, pasti lebih bagus,” ungkapnya.

Dari bawah Ampera, Alex mampir ke warung makan yang ada di pinggir sungai Musi, masih di sekitar Ampera. Sambil melayani warga yang mau bersalaman atau berfoto, ia juga minum kopi di sana. “Ayo, kita foto sama-sama,” ajaknya. Alex membeli kacamata serta makan pempek panggang yang dijual seorang pedagang gerobak.

Selanjutnya, Alex ke Pasar 16 ilir. Masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk salaman atau foto bersama. Dari sana, Alex mampir ke martabak HAR di samping Masjid Agung. Perjalanan nostalgia Alex itu sendiri berakhir di Kawasan Pasar Cinde dengan makan siang bersama di warung pindang Koyong>

Setelahnya, gubernur juga mampir ke Palembang Square (PS) mall dan membeli beberapa buku bacaan untuk cucu kembarnya. Lalu, mampir untuk minum es teler dan terakhir ke Hotel Aryaduta Palembang mengecek kamar tempat menginap Preiden RI. (rip/ce4)

Sumtera Ekspres, Selasa, 1 April 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: