Pemkot Ringankan Beban Korban Kebakaran


Serahkan Secara Langsung Ke Korban Kebakaran
di Kelurahan Pahlawan

Pemkot Ringankan Beban Korban Kebakaran
Wawako Palembang H Harnojoyo membarikan bantuan kepada korban kebakaran

Kebakaran yang menimpa warga di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning beberapa waktu lalu, menjadi pusat perhatian Pemerintah Kota Palembang untuk membantu para korban tersebut. Wakil Wali Kota Palembang, H Harnojoyo secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, di Kantor Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Kota Palembang (26/3).

Korban kebakaran berjumlah enam kepala keluarga. Semuanya berada dalam satu kawasan Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning. Para korban mendapatkan bantuan pemkot berupa uang santunan, beras, selimut, dan alat-alat rumah tangga. Diharapkan dengan bantuan dari Pemerintah Kota Palembang tersebut, dapat meringankan beban yang ditanggung para korban.

Wakil Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyampaikan rasa duka yang mendalam, turut bela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. Setiap manusia tidak menginginkan terjadi musibah. “Namun apabila musibah terjadi kita hanya bisa tabah dan sabar serta ikhlas menerima segala cobaan ini. Saya berharap para korban kebakaran untuk lebih tegar dan tabahdalam menjalani cobaan ini dan jangan terlalu lama larut dalam kesedihan, segera bangkit kembali untuk memulai kehiidupan baru,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, Pemerintah Kota Palembang akan berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan meringankan beban para korban. Hal tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Palembang ikut peduli terhadap masyarakatnya. “Semoga bantuan dari Pemerintah kota Palembang ini dapat meringankan beban para korban kebakaran dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat,” tambah Harnojoyo.

Pemkot juga berjanji akan membantu mengurus surat-surat penting yang ikut terbakar seperti Kartu Keluarga, KTP, ijazah, dan sejenisnya, pemerintah kota akan membantu mengurusnya secara gratis.

Salah satu korban kebarakan yang mendapat bantuan, Arif (55) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Palembang dan Pemerintah Koto Palembang yang telah peduli serta membarikan bantun kepadanya dan korban lainnya. “Bantuan ini jelas sangat membantu meringankan beban kami, terima kasih untuk bantuan yang diberikan oleh Wali Kota,” ujarnya terharu.

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran yang terjadi pada hari Minggu, 23 Februari 2014 sekitar pukul 07.05 WIB menyebabkan enam kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning. Tiga kepala keluarga merupakan pemilik rumah mereka sendiri, sementara tiga kepala keluarga merupakan warga yang menyewa rumah tersebut. (adv)

Sumatera Ekspres, Jumat, 28 Maret 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: