Terobos Razia, Pelajar Tabrak Polisi


Sepeda Motor Ditahan Sebulan

Terobos Razia, Pelajar Tabrak Polisi

BATURAJA Panik bersepeda motor tidak mengenakan helm dan belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) C, seorang siswi SMA Negeri di Baturaja, berinisial JM (15), nekat menerobos razia polisi. Akibatnya Jm menabrak anggota Polres OKU, Brigadir Dedi Kurniawan.

Malam itu, Minggu (9/3), sekitar pukul 21.00 WIB, polisi melakukan razia kendaraan bermotor di kawasan Pasar Atas, Baturaja Timur. Lalu datangah JM mengendarai sepeda motor dari arah Tugu Batu. Polisi sudah memperingatkan JM agar berhenti karena tidak memakai helm.

Namun bukannya berhenti, JM malah tancap gas saat ditikungan. Tak ayal, dia menabrak Brigadir Dedi. “Aku takut samo pank Pak, pas ado razia. Jadi ngegas langsung. Aku minta maaf, dak sengajo numbur pak polisi itu. Aku dari rumah teman nak balek ke rumah,” aku JM yang kakinya luka lecet.

Atas kejadian itu, JM diamankan di Sub-Sektor Pasar Atas, sambil dipanggil orang tuanya untuk menjemput. “Kalau saya tidak apa-apa (malam itu, red). Nggak tahunya besok (Senin, 10/3) mungkin baru terasa sakitnya. Tadi saya ditabrak sampai terpental,” tutur Brigadir Dedi.

Sebagai efek jera, polisi mengandangkan sepeda JM, selama satu bulan. Dari razia itu, hasilnya polisi menilang 26 STNK, dan satu tilang SIM, serta ditilang 4 sepeda motor. “Razia ini digelar untuk menekan angka kejahata. Sasaran kami, narkoba, sajam (senjata tajam), serta tertib lalu lintas,” kata Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH, kemarin. (gsm/air/ce1)

Sumatera Ekspres, Selasa, 11 Maret 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

