2015 Palembang Memiliki Wisata Penangkaran Ikan di Sungai Musi


2015 Palembang Memiliki Wisata Penangkaran Ikan di Sungai Musi
Wali Kota Palembang menebar bibit ikan di Tepian Sungai Musi

Dalam rangka menunjang Wisata Tepian Sungai Musi, di Tahun 2014 Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan akan mengembangkan objek penangkaran ikan yang berda di Sungai Musi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palembang di sela kegiatan penebaran ribuan bibit ikan di sungai tersebut Sabtu lalu (6/1/2014). Seperti diketahui bahwa penebaran bibit ikan telah dilakukan beberapa kali, di antaranya pada tanggal (13/11) tahun lalu ditebar seribu bibit ikan dan pada saat peninjauan Pulau Kemaro (17/12) kembali menebar seribu bibit ikan oleh Romi Herton dalam rangka membantu melestarikan ikan yang ada di sungai.

Bibit ikan yang ditebar antara lain ikan nila, patin, dan gurami karena jenis ikan ini sering dicari masyarakat. Menurut Romi, bahwa tahun 2015 nantinya Kota Palembang akan memiliki banyak objek wisata salah satunya adalah penangkaran ikan.

Wisatawan dapat langsung menikmati ikan hasil dari penangkaran. “Tujuan dengan diadakannya penangkaran ikan ini, disamping untuk membudidayakan ikan yang ada di Sungai Musi, juga bisa mengundang para wisatawan dalam dan luar negeri,” ungkap Wali Kota Palembang.

Ia juga menambahkan pada tahun 2014 ini baru masuk tahap perancangan serta pengelolaan secara tepat sehingga nantinya bisa berjalan dengan lancar. “Mari kita sebagai warga Kota Palembang harus menyelamatkan keindahan Sungai Musi termasuk ikan-ikan yang ada di dalamnya.”

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, Ir Herrey Hadi MS mengungkapkan bahwa saat ini rencana tersebut dalam tahap perancangan dan masih akan dikembangkan secara rinci. Ia juga menambahkan bahwa ini adalah salah satu gagasan Wali Kota Palembang untuk memberikan warna lain dari wisata yang ada di Palembang. Diharapkan pada tahun 2015 nanti rencana ini sudah terwujud an bisa dinkmati oleh masyarakat. (adv)

Sumatera Ekspres, Jumat, 7 Februari 2014

Advertisements

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: