Pascabanjir, Jalan Poros Rusak Berat


Pascabanjir, Jalan Poros Rusak Berat
Lubang Dalam: Ruas jalan kabupaten di SP Padang OKI yang rusak berat akibat tergerus banjir yang terjadi selama seminggu. Tampak pengendara ekstrahati-hati saat melintas di lokasi agar tidak celaka

KAYUAGUNG — Setelah tergenang banjir selama satu seminggu, beberapa titik jalan poros kabupaten di Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kondisinya rusak berat. Padahal jalan tersebut pada 2013 lalu baru selesai diperbaiki oleh pemerintah.

Kondisi tersebut membuat pengguna jalan sangat terganggu. Pantauan Koran Ini, beberapa titik jalan poros yang rusak akibat tergerus banjir, seperti di Desa Awal Terusan, Rawang Besar, dan Terusan Laut. Kerusakan jalan aspal tersebut membentuk lubang besar dengan kedalaman sekitar 20-30 cm.

“Pada 2013 lalu, jalan poros ini sedah diperbaiki, saat memasuki musim hujan mulai ada sedikit lubang di beberapa ruas jalan,” ujar Kades Awal Terusan Alamsyah, kemarin.

Namun belakangan, ruas jalan itu terendam banjir akibat air rawa di sebelah kiri dan kanan jalan meluap. “Akibatnya, lubang kecil tadi semakin membesar dan membuat kondisi jalan rusak berat,” terangnya. Saat ini jalan rusak ditampal menggunakan pasir dalam karung agar dapat dilalui kendaraan. (hak/vin/ce5)

Sumatera Ekspres, Selasa, 28 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: