Ajak Semangat Hidup Sehat


Dahlan Populerkan Senam Kebohongan

Ajak Semangat Hidup Sehat
Semangat: Menteri BUMN Dahlan Iskan dan istri Nafsiah Sabri (kanan) bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memimpin Senam Sehat Dahlan Iskan (DI) di Kambang Iwak, kemarin (25/1)

PALEMBANG — Senam Sehat Dahlan Iskan (DI) di Kambang Iwak, kemarin (25/1), berlangsung meriah. Ribuan peserta dari berbagai kalangan hadir, mulai dari Relawan Dahlan Iskan (ReDI), komunitas dan klub senam, mahasiswa, kepala dan pegawai Pemprov Sumsel hingga masyarakat umum. Mereka antusias mengikuti senam yang langsung diinstrukturi Menteri BUMN Dahlan Iskan itu.

“Semua siap? Ayo ikuti gerakan saya,” kata Dahlan memulai senam sehat. Bersama sang istri Nafsiah Sabri, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, CEO Jawa Pos Group Sumbagsel, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Barat H Suparno Wonokromo, serta General Manager Sumatera Ekspres H Subki Sarnawi, Dahlan memeragakan belasan gerakan senam tanpa canggung.

Gerakan lincah dicampur goyangan atraktif diperagakan Dahlan sepanjang acara. Seperti tak kenal lelah, sang instruktur terus bergoyang memimpin acara yang berlangsung selama dua jam, mulai pukul 06.00 hingga 08.00 itu. Seluruh peserta pun semangat mengikuti gerakannya. “Ayo… ayo… ayo! Kit semua harus semangat untuk hidup sehat,” ajak Dahlan.

Di tengah-tengah acara, Dahlan tiba-tiba meminta musik dihentikan. Lalu, dia memanggil istri tercinta, Nafsiah Sabri, untuk ikut memimpin gerakan senam yang akan diperagakannya. “Semuanya pasti bisa, karena senam ini terdiri dari empat gerakan. Tetapi, di saat tertentu harus cari pasangan masing-masing,” jelas Dahlan bersama Nafsiah memeragakan gerakan Senam Cari Pasangan tersebut.

Mendekati akhir acara, para peserta semakin bersemangat. Apalagi, ketika sang instruktur memeragakan senam baru ciptaannya. Seperti Senam Kebohongan yang diiringi lagu Bujangan, seluruh peserta kompak mengikuti gerakan mantan Dirut PLN itu. “Mengapa dinamakan Senam Kebohongan? Karena lirik lagu ini berbohong. Masa hati senang walaupun tak punya uang,” canda menteri koboi itu.

Terakhir, Dahlan mengajak seluruh peserta ibu-ibu untuk naik ke panggung. Mereka diajak Goyang Caisar yang saat ini sedang booming. “Ayo lomba joged Caisar. Yang menang dapat setengah juta, ya. Pak Gubernur jadi jurinya,” ujarnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ternyata benar-benar takjub dengan stamina Dahlan. Menurutnya, energi yang dimiliki mantan CEO Jawa Pos itu patut diacungi jempol. “Benar-benar hebat. Saya saja kelelahan dan tak menyangka beliau sesehat itu. Padahal usia kami tak berbeda jauh,” pujinya.

Alex juga mengaku senam yang diadakan Sumatera Ekspres Group tersebut benar-benar ramai peserta. Oleh karena itulah, meski lelah, Alex tetap bersemangat mengikuti setiap gerakan yang diperagakan. “Saya banyak mengeluarkan keringat. Kami senam diiringi belasan lagu dari jam enam hingga jam delapan. Ternyata asik juga bersenam sambil diiringi irama lagu. Kalau tahu seperti ini, mungkin sudah dari dulu-dulu saya ikut,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Jawa Pos Group Sumbagsel, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, H Suparno Wonokromo, mengungkapkan jika sejak dulu Dahlan memang rajin berolahraga. Seingatnya, dulu yang disukai adalah jalan santai. Biasanya Dahlan akan jalan dari tempat tinggal menuju kantor dengan berjalan kaki selama 20 menit.

“Beliau benar-benar luar biasa dalam menunjang staminanya dengan selalu berolahraga. Lebih dari satu jam senam tadi. Terus terang saya saja banyak berhenti, tapi beliau tidak dan nampak energik sekali. Luar biasa dan memang kalau rutin berolahraga kita bisa sehat selalu,” ungkap Suparno.

Menurutnya, Dahlan bena-benar sosok yang patut dijadikan contoh dalam menjaga kesehatan. “Dilihat dari semangatnya, Pak Dahlan bisa mengalahkan yang umurnya muda-muda,” ujarnya. Di akhir acara, panitia melakukan pengundian door prize. Adapun hadiah door prize berupa 1 unit sepeda motor, 3 buah TV LED 32 inci, dan 50 hadiah hiburan lainnya. (rip/ego/ce1)

Sumatera Ekspres, Minggu, 26 Januari 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: