Warga Tangkap Ular Piton


Diduga Makan Kambing

Warga Tangkap Ular PitonDitangkap Warga: Ular piton sepanjang 8 meter dengan perut besar kemarin ditangkap warga. Diduga ular ini habis memangsa kambing

MURATARA — Seekor ular piton sepanjang 8 meter saat naik ke akses jalan poros di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Rawas Ulu, Muratara, Selasa (21/1) pukul 17.30 WIB. Penangkapan ini membuat heboh warga Sungai Kunyit.

Warga menduga, ular piton itu keluar dari persembunyiannya di rawa dan hutan sekitar desa tersebut. Saat ditangkap, ular piton dalam kondisi lemas dan perut membuncit. Diduga ular ini habis memangsa kambing milik warga sekitar. “Ular keluar pasti dari rawa di dalam hutan yang tak jauh dari permukiman warga. Dia juga habis makan kambing warga,” kata Devi, warga.

Selain itu, diduga ular piton tersebut keluar lantaran terseret banjir yang sudah sepekan terakhir merendam sejumlah desa di Kecamatan Rawas Ulu. “Warga di sini khawatir melihat ular seukuran ini makan kambing, apalagi sudah memasuki sekitar permukiman warga,” ujarnya.

Sementara itu, Imron (27), warga yang kebetulan melintas sekitar akses jalan tempat penangkapan ular piton tersebut, menjelaskan, oleh warga ular itu diikat dan sempat diseret menggunakan motor. “Mungkin mau dijual oleh yang nangkapnya. Sebab, kondisi ular sudah lemas saat ditangkap,” katanya.

Dia juga menambahkan, masih banyak satwa liar lainnya seperti babi hutan yang sering melintas di tengah permukiman warga. “Memang kalau banjir, babi hutan dan ular keluar dari persembunyiannya. Bahkan untuk ular, sering memangsa hewan ternak seperti ayam dan kambing,” pungkasnya. (wek/ce6)

Sumatera Ekspres, Kamis, 23 Januari 2014

About Iwan Lemabang
Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: